JAKARTA - Asmirandah belum lama ini curhat kalau ia menjadi korban body shamming oleh salah satu teman dari sahabatnya ketika ia baru saja melahirkan putri pertamanya bersama Jonas Rivanno, Chloe Emmanuelle Van Wattimena.

"Lagi bersihin galeri hp dan jadi melihat foto-foto habis melahirkan dan jadi busui, ternyata, drastis juga perubahannya," kata Asmirandah dikutip VOI dari instagram pribadinya, Minggu, 9 Juni.

"Ini beratku sekitar 84 kilogram dan pas lagi liburan ada yang nanya ke sahabatku yang ikut liburan, katanya 'itu Asmirandah ya? Gendut banget sekarang ya?'," tambahnya.

Asmirandah tak bisa menutupi kalau ia sempat terganggu dengan ucapan tersebut. Ia juga mengaku tidak berharap tubuhnya membesar saat hamil. Namun, hal ini coba diatasi oleh Asmirandah dengan mengingat perjuangannya mendapatkan Chloe yang terbilang tidak mudah.

"Waktu itu sih sempat gimana ya dengarnya. Emang nggak nyaman didengar, kalau aku bisa memilih aku juga pengen kayak Gigi Hadid yang cuma buncit doang tapi badan nggak melar," tutur Asmirandah.

"Tapi ku coba tetap bersyukur dan tidak sedih karena aku tahu badanku melar karena habis melahirkan malaikat cantik yang sudah bertahun-tahun ku nantikan," ucapnya.

Bagi Asmirandah, melihat tumbuh kembang putrinya itu menjadi salah satu kunci utama ia tidak ambil pusing dengan komentar negatif orang lain soal tubuhnya.

"Pas lihat-lihat foto ini jadi kaget sendiri. Ternyata bisa gini ya. Sebenarnya kuping kadang panas juga tiap kali jalan dan orang pada body shamming. Cuma setiap kali lihat pertumbuhan Chloe malah jadi lupa sama omongan orang," tandasnya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)