Hujan Pagi Ini, Dua Jalan di Jakarta Utara Tergenang
ILUSTRASI/Jalanan tergenang di Jakarta beberapa waktu lalu (DOK. ANTARA)

JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah DKI pagi ini mengakibatkan dua jalan di Jakarta Utara tergenang. Hal ini berdasarkan pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI.

Kedua jalan yang tergenang tersebut adalah Jalan Danau Sunter Selatan dan Jalan Swasembada Barat yang terletak di Kecamatan Tanjung Priok.

"Air yang menggenang di kedua jalan tersebut memiliki ketinggian 10 sentimeter. Penyebabnya karena curah hujan yang tinggi," kata Kapusdatin Kebencanaan BPBD DKI, M. Insaf dalam keterangannya, Kamis, 21 Januari.

Sampai pukul 10.00 WIB, Insaf menuturkan belum ada RT yang tergenang. Sehingga, tidak ada warga yang terpaksa mengungsi akibat hujan pagi ini.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika juga mengeluarkan peringatan dini cuaca di Ibu Kota. BMKG memprediksi akan terjadi hujan lebat di tiga wilayah Jakarta pada sore hingga tengah malam.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur antara sore hingga menjelang dini hari," tulis prakiraan cuaca yang dikutip dari laman BMKG.

Di wilayah Bodetabek, BMKG memprediksi hujan ringan hingga sedang akan mengguyur Kota Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi pada siang ini.

Selanjutnya, BMKG juga memperingatkan potensi potensi hujan disertai petir, terutama di Kota Bogor dan Bekasi hingga menjelang malam hari. 


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)