Ini Aksi Sederhana Wujudkan Indonesia Bebas Korupsi 2045

JAKARTA - Mengingat kasus korupsi yang masih banyak terjadi, maka diperlukan suatu metode yang mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bergerak memberantas korupsi. Salah satu cara yang menarik dan interaktif adalah dengan belajar antikorupsi melalui Kuis BISA BIJAK yang diluncurkan oleh Direktorat Sosialisasi dan Kampanye, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kuis BISA BIJAK sebagai sarana belajar yang seru dan menarik untuk mewujudkan Indonesia bebas korupsi 2045,” kata Spesialis Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi ACLC KPK, Alfiana Rachmawati di Jakarta, Kamis Oktober.

Alfiana menjelaskan, KPK tidak bisa sendirian untuk mewujudkan hal ini. Dengan mendorong konsep Cipta, Karya dan Berdaya, KPK melalui kuis BISA BIJAK berharap agar semakin banyak kalangan masyarakat yang terlibat dan menjadi bagian dalam gerakan antikorupsi.

Kuis BISA BIJAK ini bisa menjadi salah satu media aksi sederhana yang #KawanAksi dapat lakukan. Selain itu kuis ini juga dapat diikuti berbagai kalangan masyarakat.

“Yuk, #KawanAksi berikan kontribusi aksi sederhanamu dalam mewujudkan Indonesia bebas korupsi 2045 dengan cara mengikuti kuis antikorupsi BISA BIJAK!,” ajak Alfiana.

Kuis antikorupsi BISA BIJAK apa sih?

Kuis BISA BIJAK alias Biar Jago Antikorupsi adalah salah satu sarana dan strategi KPK dalam memberikan pendidikan antikorupsi. Tentunya sarana pembelajaran antikorupsi ini ditujukan untuk berbagai kalangan masyarakat mulai dari pelajar, ibu rumah tangga hingga pejabat dan pegawai kantoran semua bisa mengikuti dan memberikan aksi sederhananya dengan berpartisipasi mengikuti kuis antikorupsi BISA BIJAK ini.

Dalam kuis BISA BIJAK KPK memberikan pendidikan antikorupsi yang menarik dan interaktif sehingga masyarakat lebih memahami berbagai bentuk tindak korupsi yang sering terjadi di sekitar #KawanAksi.

“#KawanAksi yang beruntung juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik berupa merchandise eksklusif dari KPK jika #KawanAksi mendapatkan nilai sempurna dalam menjawab semua pertanyaan kuis BISA BIJAK,” jelas Alfiana.

“Melalui kuis BISA BIJAK ini, KPK berharap bisa memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat dalam internalisasi dan aktualisasi nilai antikorupsi di Indonesia dan meningkatkan pemahaman tentang antikorupsi serta dapat membangun nilai-nilai antikorupsi dalam diri agar terhindar dari tindakan korupsi yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” jelas Alfiana.

Kuis BISA BIJAK ini bisa #KawanAksi ikuti di link berikut https://aclc.kpk.go.id/kuis-bijak/. Mari #LawanKorupsi #BerawalDariKita dan wujudkan Indonesia bebas korupsi 2045.