Telkomsel Jalin Kemitraan dengan Bluebird untuk Perkuat Ekosistem Digital
Telkomsel bekerjasama dengan Bluebird (Telkomsel)

Bagikan:

JAKARTA – Baru-baru ini Telkomsel dilaporkan menjalin kemitraan dengan Bluebird, perusahaan yang bergerak di bidang transportasi taksi di Indonesia. Kolaborasi tersebut ditujukan untuk memperkuat ekosistem digital dan meningkatkan efisiensi serta produktivitas pengemudi taksi.

Kemitraan ditandai dengan penandatanganan MoU kedua belah pihak, Telkomsel dan Bluebird pada hari Kamis 7 Oktober 2021. Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengungkapkan kolaborasi ini bakal memperkuat Bluebird dalam menghadapi industri 4.0 dan mendorong upaya peningkatan efisiensi dan produktivitas perusahaan.

“Melalui layanan B2B, Telkomsel siap menyokong Bluebird dalam meningkatkan kepuasan kerja para pengemudi dengan berbgai inovasi digital kami. Dengan adanya peningkatan kepuasan pengemudi sebagai aset utama Bluebird, kami yakin Bluebird dapat memberikan pelayanan yang lebih bagi pengguna layanan Bluebird,” kata Dharma, Jumat 15 Oktober 2021.

Kemitraan ini merupakan bentuk aksi kolaboratif berkelanjutan yang dilakukan Telkomsel guna menyokong percepatan transformasi digital untuk kemajuan industri. Dharma berharap sejumlah layanan B2B ini dapat memberikan solusi yang bisa membawa perubahan positif untuk pengembangan bisnis Bluebird.

“Sekaligus nantinya dapat bersaing di era industri 4.0. Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler pun berkomitmen akan terus membuka diri untuk menjalin kerja sama strategis dengan pihak-pihak lainnya untuk memperkuat ekosistem digital yang inklusif di Indonesia,” ungkap Dharma.

Selain itu, Chief Strategy Officer Bluebird Paul Soegianto menyatakan bahwa layanan B2B Telkomsel dapat membantu Bluebird dalam upaya people transformation, terutama driver selaku garda tedepan layanan Bluebird.

“Dengan makna Bluebird sebagai burung pembawa kebahagiaan kami percaya kebahagiaan garda terdepan kami, para pengemudi akan menyebarkan keceriaan dalam tiap mobilitas pelanggan kami,” kata Paul.

Salah satu sokongan Telkomsel untuk Bluebird adalah program reward untuk pengemudi berupa paket komunikasi. Kedua perusahaan, baik Telkomsel maupun Bluebird tengah menjajaki lebih banyak solusi dalam memanfaatkan teknologi berbasis digital guna menghadirkan kepuasan bagi karyawan dan pengguna layanan transportasi perusahaan.