Cara Mudah Transfer Uang Meski Tidak Punya Rekening, Bisa Lewat HP
Cara Mudah Transfer Uang Tanpa Rekening (BukaReview)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat orang saat ini lebih mudah melakukan aktivitas sehari-hari, tidak terkecuali dalam melakukan transfer uang kepada sanak saudara, atau untuk keperluan bisnis.

Saat ini, Anda dapat melakukan transfer uang tunai tanpa harus menggunakan rekening tabungan di Bank. Pasalnya, banyak perusahaan melakukan inovasi untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk melakukan transfer uang adalah menggunakan Dompet Digital di smartphone. Saat ini, sudah ada banyak aplikasi Dompet Digital yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi.

Hanya bermodalkan smartphone Anda sudah dapat melakukan transaksi bisnis atau untuk kepentingan pribadi seperti mengirim uang kepada orangtua dan orang-orang dekat.

Selain Dompet Digital, terdapat beberapa cara yang dapat digunakan untuk mentransfer uang tunai. Berikut ini tim VOI telah merangkum apa saja yang dapat Anda lakukan untuk melakukan transfer uang tunai.

Dompet Digital

Cara pertama untuk transfer uang tanpa menggunakan rekening yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan dompet digital. Transaksi keuangan secara digital saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat.

Di tengah masa pandemi, penggunaan dompet digital pun menjadi lebih banyak digunakan, hingga untuk melakukan pembayaran di toko online maupun perusahaan kecil dan menengah atau UMKM.

Transfer Tunai melalui Minimarket

Tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari Minimarket juga melayani transfer uang tunai. Saat ini, sudah ada banyak Minimarket yang menjadi media pengiriman uang tanpa bank sekaligus tempat pembayaran kebutuhan e-Commerce.

Untuk melakukan transfer di Minimarket, Anda akan diminta untuk memberikan nomor ponsel orang yang akan menerima uang. Nomor tersebut sekaligus digunakan sebagai kode pengambilan uang yang Anda transfer di Minimarket.

Uang yang Anda transfer pun dapat diambil di Minimarket terdekat oleh orang yang Anda kirimi uang. Hal itu pun membuat uang yang ditransfer lebih mudah diambil.

Transfer Uang Lewat Kantor Pos

Cara transfer uang tanpa menggunakan rekening yang selanjutnya adalah melalui Kantor Pos. Selain menjadi media untuk mengirim surat dan barang, Kantor Pos juga dapat digunakan untuk mengirim uang.

Cara transfer uang menggunakan Kantor Pos biasanya digunakan oleh masyarakat yang berada di daerah tertinggal, yang memiliki infrastruktur yang kurang memadai. Hal itu pun membantu masyarakat untuk melakukan aktivitas perbankan.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer uang tanpa menggunakan rekening tabungan. Anda dapat memilih salah satu cara di atas untuk mempermudah Anda melakukan aktivitas sehari-hari yang berhubungan dengan transfer uang.