Pengguna Indihome Akan Mendapat Kompensasi, Telkom Buka Seluruh Saluran TV Kabel
Pengguna umum bakal bisa menyaksikan berbagai tayangan TV kabel yang disediakan pihak Indihome.

Bagikan:

JAKARTA – Setelah Indihome mengalami gangguan hingga menyebabkan jaringan internetnya lelet dan mendapat sejumlah protes dari para pengguna, akhirnya pihak Telkom mengungkapkan bahwa pihanya akan memberikan kompensasi kepada pengguna berupa akses ke seluruh siaran TV kabel yang sebelumnya dibatasi.

Oleh karena itu, pengguna umum bakal bisa menyaksikan berbagai tayangan TV kabel yang disediakan pihak Indihome. Dengan demikian saluran yang bisa ditonton tidak lagi terbatas sesuai paket langganan.

Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom menyatakan bahwa semua channel TV Indihome dibuka mulai hari Minggu 26 September 2021 kemarin. Sedangkan untuk mengakses seluruh siaran, pengguna Indihome hanya perlu merestart STB saja.

“Untuk aktivasi pembukaan all-channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB,” kata Kurniawan.

Meski demikian, akses ke seluruh channel TV kabel itu hanya berlangsung hingga tanggal 15 Oktober 2021 saja. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan apakah pengguna Indihome yang tidak berlangganan TV kabel akan mendapat kompensasi dalam bentuk lain atau tidak.

Sebelumnya, pihak Telkom hanya memberikan kompensasi berupa penundaan batas pembayaran langganan internet Indihome hingga tanggal 25 September dan juga penghapusan denda terlambat bayar.

Tampaknya para pengguna tidak puas atas kompensasi berupa pengunduran pembayaran internet dan penghapusan denda saja. Pasalnya internet kembali mengalami gangguan baru-baru ini sehingga menuai protes para pengguna Indihome di media sosial.

“Saat ini layanan Indihome 100 persen normal,” ungkap Kurniawan mengabarkan kondisi terkini.

Kurniawan juga menyampaikan permintan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pelanggannya dan berterima kasih karena masih mempercayai layanan internet Indihome. Untuk informasi kompensasi lebih lanjut pelanggan bisa menghubungi call center 147 atau melapor ke Plasa Telkom yang ada di sekitar domisili pelanggan.