Finstagram Matt Damon Akhirnya Diketahui Netizen, Anagramnya Gampang Dilacak
Matt Damon bersama istri, Luciana Bozan. (foto: dok wikipedia)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor “Jason Bourne” mungkin tanpa disadari telah membuka rahasia identitas online-nya yang selama ini disamarkan.

Detektif internet berpikir bahwa mereka telah membuktikan bahwa Matt Damon mungkin tidak sembunyi-sembunyi seperti yang dia pikirkan setelah dilaporkan menemukan akun Instagram "rahasia" pemenang Oscar berusia 50 tahun itu, segera setelah dia mengumumkan keberadaannya.

Caper online mulai bergerak setelah bintang "Good Will Hunting" mengungkapkan dalam wawancara mendalam GQ yang diterbitkan Rabu, 8 September, bahwa ia menjalankan "akun Instagram yang sangat pribadi."

Namun, karena keengganannya untuk  dipublikasikan ke media sosial, Damon mengatakan dia hanya menggunakan profil Incognitonya atau dikenal sebagai “Finsta” di antara pengguna internet yang lebih muda. Ini untuk melihat anak-anak teman-temannya tumbuh di seluruh dunia, dan hanya sesekali untuk membagikan kirimannya sendiri.

“Saya memiliki 76 pengikut dan saya telah melakukan 40 posting sejak 2013,” ucap Damon yang kini dijuluki bunglon media sosial, sebelum menunjukkan kepada pewawancara Chris Heath sebuah foto Insta putrinya yang berusia 15 tahun, Isabella, mengacungkan dua jari tengah.

Tidak butuh waktu lama bagi detektif Twitter untuk mengumumkan bahwa mereka telah memecahkan kasus ini.

“Saya menemukan finsta Matt Damon dan sejujurnya seharusnya tidak memakan waktu satu jam,” tweet salah satu inspektur tersebut, bersama dengan tangkapan layar profil yang namanya menampilkan anagram tersembunyi yang tidak terlalu cerdik untuk “Matt Damon.” Belum lagi jumlah pengikut dan pos persis seperti yang disebutkan bintang film itu dalam wawancara.

Media sosial juga diinformasikan oleh fakta bahwa finstagram yang diklaim aktor “Ford vs. Ferrari” ini diikuti oleh beberapa selebritas terverifikasi termasuk aktor Chris Hemsworth dan Pedro Pascal serta fotografer dan sutradara dokumenter Sam Jones.

Anggap saja jika ini memang penanganan yang tepat, penyamaran digital Damon tidak persis seperti yang dilakukan oleh  “Talented Mr. Ripley ", sebuah film yang pernah ia bintangi.

Sementara itu, Damon bukanlah figur publik pertama yang mencoba menyamar di media sosial. Seniman terkenal Gram ouflage dan figur terkenal lainnya seperti mantan Presiden AS Barack Obama, Senator Utah Mitt Romney ("Pierre Delecto" Twitter) serta bintang "Social Network" Armie Hammer, juga pernah melakukan hal sama

Namun perwakilan atau agen untuk Damon tidak menanggapi permintaan The Post untuk berkomentar tentang akun rahasia tersebut.