Tak Hanya Erangel yang Makin Canggih, Pembaruan <i>PUBG Mobile</i> 1.5 Ketambahan Mobil Otonom Tesla Model Y
Mobil Tesla model Y di gim PUBG Mobile (PUBG Mobile)

Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini, Tencent Games, distributor gim asal China, merilis pembaruan versi 1.5 untuk permainan smartphone PUBG Mobile. Dalam pembaruan tersebut, perusahaan sudah menambahkan beragam konten anyar –termasuk konten kolaborasinya dengan produsen mobil listrik Tesla.

Melalui kolbaorasi tersebut, PUBG Mobile kini menjadi rumah ‘virtual’ dari Tesla Gigafactory. Pemain tidak hanya bisa menjelajahi bangunan pabrik Tesla Gigafactory saja, Melainkan juga bisa memproduksi mobil Tesla model Y sendiri. 

PUBG Mobile versi 1.5 merepresentasikan banyak pembaruan untuk gim berjenis battle royale ini. salah satu pembaruan yang perlu dicatat adalah kolaborasinya dengan Tesla. 

Mengutip laman resmi PUBG Mobile, Senin, 12 Juli, Tencent menambahkan pabrik Tesla Gigafactory yang bisa beroperasi penuh di dalam peta Erangel –salah satu peta awal dan yang paling populer. Menurut penjelasan perusahaan, pemain bisa mengakses pabrik tersebut lewat mode permainan Mission Ignition.

Pemain bisa mengaktifkan seluruh tombol yang terdapat di dalam pabrik Gigafactory. Begitu tombol dihidupkan, pemain pun bisa mengaktifkan proses pembuatan mobil. Nantinya, pabrik akan mengeluarkan mobil SUV Tesla model Y.

Yang mengagumkan, pemain juga bisa mencicipi mode pilot otonom pada mobile tersebut. Sehingga, pemain bisa menyerang musuh yang terlihat tanpa perlu mengkhawatirkan kemudi ketika mengendarai Tesla model Y. 

Konten Anyar Lainnya

Perubahan tak hanya diberikan Tencent dalam bentuk pabrik Tesla Gigafactory saja. Sejumlah gedung dan lokasi ikonik yang ada di peta Erangel turut diubah oleh perusahaan.

“Dear Pemain: cari teknologi masa depan di Mission Ignition; jelajahi Tesla Gigafactory; bertempur dengan kendaraan dan senjata terbaik; peningkatan mendalam untuk pengalaman anyar dan lebih nyaman,” tulis perusahaan dalam rilis yang dibagikan pada situs resmi PUBG Mobile, 6 Juli 2021.

Untuk mendapatkan seluruh konten anyar dari pembaruan ini, pemain wajib mengunduh data yang sudah disediakan perusahaan berukuran 686 MB untuk perangkat Android. Sedangkan untuk pengguna iOS, ukuran data pembaruan sebesar 1,64GB. 

Setiap pemain yang sudah memperbarui aplikasi nantinya akan mendapatkan beberapa hadiah dari perusahaan. Seperti poin senilai 2.888 BP, 100 AG, serta skin tas Victorian Maiden. 

Beberapa lokasi dari peta Erangel turut diubah. Seperti kota yang sebelumnya diberi nama Pochinki diubah menjadi Transit Center, Georgopol menjadi Port of Georgopol, School menjadi Tech Center, Military Base menjadi Security Center, Yasnaya Polyana menjadi Logistics Agency, serta Mylta Power menjadi Energy Center. 

Perusahaan juga menambahkan elemen-elemen dinamis di dalam permainan. Seperti lift, pintu otomatis, serta platform bergerak lain yang akan muncul di wilayah perumahan. Tak ketinggalan, Tencent juga menambahkan senjata baru, yakni ASM Abakan yang menggunakan amunisi berukuran 5,56mm.