Bocoran Fitur OPPO ColorOS 12, Bakal Meluncur Bulan Agustus
Ilustrasi Photo OPPO

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan ponsel asal China OPPO telah sukses membuat antarmuka sendiri, ColorOS 11 yang berbasis Android. Dan kini diharapkan ColorOS 12 akan meluncur akhir tahun. Namun, laporan terbaru menyebutkan itu akan tiba pada Agustus mendatang.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu 30 Juni, salah seorang pengguna Weibo dengan username Jú chǎng yǐng yè Fans memberikan sedikit bocoran, nantinya ColorOS 12 akan menjadi yang terbaik dari perusahaan. Hal itu berkat tim yang mengembangkannya.

Diungkapkannya lagi, ColorOS 12 akan menggabungkan fitur terbaik dari Android lainnya, yang mengandalkan kelancaran dan desain Flyme Meizu, serta fitur Smartisan OS, dan HydrogenOS.

Pertanyaannya, bagaimana OPPO bisa mencapai hal tersebut? Menurut posting-an Jú chǎng yǐng yè Fans, ColorOS 12 sedang dikembangkan bersama oleh tim yang terdiri dari tim ColorOS asli, tim Flyme, tim Smartisan OS, dan tim HydrogenOS.

OPPO baru-baru ini juga mempekerjakan Zhu Haizhou, mantan manajer produk di Smartisan untuk bergabung dengan tim pengembangan perangkat lunaknya. Sebelumnya diketahui, tim HydrogenOS memang akan digabungkan dengan tim ColorOS milik OPPO sekarang karena OnePlus adalah sub-merek OPPO.

Dikabarkan pula OPPO telah merekrut beberapa karyawan Smartisan dan Meizu. Jadi informasi yang diungkapkan oleh Jú chǎng yǐng yè Fans bisa diklaim cukup akurat.

Untuk memperkuat informasi tersebut, leaker asal China yang cukup andal, Digital Chat Station juga mengungkapkan bahwa ColorOS 12, yang akan didasarkan pada Android 12 memiliki beberapa fitur HydrogenOS. Dia juga menyatakan bahwa ada perubahan besar pada UI dan sudah mencapai tahap pengujian internal saat ini.