Xiaomi Resmi Memboyong Smartphone <i>Flagship</i> Mi 10 ke Indonesia
Launching Xiaomi Mi 10 (Xiaomi)

Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi resmi membawa smartphone flagship anyarnya ke Indonesia. Xiaomi Mi 10 menjadi penerus Mi 9 yang telah sebelumnya telah diperkenalkan sejak, Desember 2019 di negara asalnya. 

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengungkapkan tingginya permintaan seri ponsel Mi, jadi alasan ponsel high-end ini diboyong ke Indonesia. 

"Dari Mi 1 hingga 9 flagship khas milik kami. Sebelumnya, produk-produk ini tidak masuk untuk pasar Indonesia. Tetapi bahwa revolusi telah dimulai. Smartphone flagship yang paling Anda nantikan, akhirnya hadir di Indonesia," ujar Tse saat peluncuran Mi 10 secara daring, Jumat 8 Mei.

Fitur Xiaomi Mi 10 (Xiaomi Indonesia)

Sebagai ponsel flagship, Mi 10 memiliki ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang telah mendukung konektivitas 5G dan modem WiFi 6. Mi 10 sudah berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan lapisan antarmuka MIUI 11.

Hadir dengan ukuran layar 6,67 inci, Mi 10 sudah memiliki panel AMOLED resolusi TruColor Display dengan refresh rate 90Hz yang bisa memuaskan para gamer tentunya. Desain pada layarnya pun terdapat bezel yang begitu tipis dan disematkan kamera swafoto 20MP bermodel lubang DotDrop 4,08mm di sisi kiri atas layar ponsel.

Menggunakan teknologi LPDDR5 yang performanya diklaim lebih cepat dan hemat konsumsi daya, Xiaomi Mi 10 dilengkapi RAM 8GB dan memori internal 256GB, dibekali teknologi UFS3.0 yang juga lebih cepat. Bahkan, flagship produsen asal China ini juga memiliki sistem pendingin multi-layer LiquidCool 2.0, yang bisa mengurangi suhu panas hingga 10,5 derajat Celcius.

Sebagai ponsel flagship baterai ponsel ini terbilang kecil, pasalnya Xiaomi hanya menyematkan kapasitas baterai 4.780 mAh. Meski begitu ponsel ini sudah mendukung fitur fast charging 30W, itu artinya pengisian dari nol hingga 100 persen hanya akan berlangsung selama 57 menit.

Xiaomi juga menyematkan fitur pengisian nirkabel atau wireless charging 30W. Demikian pula reverse wireless charging, artinya Xiaomi Mi 10 bisa dijadikan powerbank untuk perangkat lainnya.

"Mi 10 juga mendukung kemampuan reverse wireless charging sebesar 10W. Dengan ini, kamu bisa mengisi baterai dengan menggunakan perangkat yang kompatible" ungkap Tse.

Pada sektor kameranya, Xiaomi Mi 10 memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 108MP sebagai lensa utama, 2MP depth sensor,  2MP lensa makro, dan kamera ultra-wide berukuran 13MP. Xiaomi sangat membanggakan kamera utama smartphone ini, karena diklaim mampu merekam video hingga 8K.

Sedangkan untuk harga smartphone Xiaomi Mi 10, dibanderol Rp9.999.000 atau Rp10 juta. Ada dua varian warna yang bisa dipilih yakni Coral Green dan Twilight Grey. Bagi para fans Xiaomi, ponsel ini juga bisa dipesan secara pre-order yang dibuka mulai 14 Mei sampai 20 Mei di Mi.com, layanan Mi Store from home, Shopee dan Erafone.