<i>Flagship Killer</i> Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro, Hadir di Indonesia
Xiaomi Mi 10T (dok. Xiaomi Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi kembali memboyong dua ponsel flagship terbarunya ke Indonesia, yakni Mi 10T dan Mi 10T Pro. Kedua ponsel ini akan menjadi flagship killer dengan harga yang cukup terjangkau.

Mi 10T dan Mi 10T Pro menawarkan berbagai keunggulan yang sudah seharusnya dimiliki ponsel flagship pada umumnya. Keduanya bahkan sudah menggunakan panel layar IPS yang punya refresh rate hingga 144Hz.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengungkapkan flagship terbaru Xiaomi ini memang ditujukan untuk menghadirkan pengalaman visual yang sempurna bagi pengguna.

"Dipadukan bersama keunggulan lainnya seperti performa, kamera, serta fitur unggulan, smartphone ini menggabungkan teknologi terbaik dari seri Mi 10,” ungkap Alvin dalam peluncuran virtual.

Berkat teknologi Adaptive Sync, ponsel dengan bentang layar 6,67 inci ini bisa menyesuaikan refresh rate tinggi dalam berbagai kondisi. Panel layar IPS di Mi 10T juga didukung teknologi TrueColor dan telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light, sehingga membuatnya aman untuk mata meski menatap layar dalam waktu lama.

Sebagai perlindungan lebih, kedua ponsel tersebut sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass 5. Tak cuma dari sisi layar yang mendukung Mi 10T sebagai ponsel hiburan premium. Melainkan juga dari sejumlah fitur lainnya, seperti dual speaker dan sertifikasi Hi-Res Audio, untuk menghasilkan suara yang lebih berkualitas.

Mi10T Pro hadir dengan sensor 108 megapixel buatan Samsung dengan ukuran 1/1,33 inch, dengan fitur 4 in 1 pixel binning dan OiS. Sementara Mi 10T memakai sensor Sony IMX 8682 64 megapixel.

Kedua ponsel ini turut disematkan kamera ultra wide 13 MP dan lensa makro 5 MP di bagian belakang. Sementara bagian depan terdapat kamera selfie 20 MP yang disematkan pada punch hole di sisi kiri atas layar.

Baik Mi 10T maupun Mi 10T Pro dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang didukung 8GB RAM LPDDR5 dan teknologi penyimpanan UFS 3.1 hingga 256GB. Fitur lainnya 5G, WiFi 6, dan kapasitas baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33W.

Untuk harganya, Mi 10T dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB akan dibanderol Rp5,99 juta. Sementara untuk Mi 10T Pro dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dijual mulai dari Rp6,99 juta. Kedua ponsel tersebut Mi 10T dan Mi 10T Pro akan mulai di pre-order pada 10 Desember.