Ribetnya Nama Anak Elon Musk yang Berinisial "X Æ A-12"
Elon Musk dan putranya (Twitter @Elonmusk)

Bagikan:

JAKARTA - Miliarder sekaligus CEO SpaceX, Elon Musk mengumumkan kelahiran anak pertama dari kekasihnya, Grimes. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu pun memiliki nama unik yang bisa bikin orang mengernyitkan dahi.

Kabar bahagia itu disampaikan Musk lewat akun Twitter pribadinya. "Ibu dan bayi semuanya sehat," tulis Musk, pada Rabu 5 Mei.

Bayi yang baru saja lahir ini, menjadi anak keenam Elon Musk. Sebab bos Tesla Mobil ini telah memiliki lima orang anak dari mantan istrinya, Justine Wilson. 

Musk pun memberikan nama yang terbilang unik untuk anak keenamnya ini. Lewat Twitter, ia menuliskan inisial "X Æ A-12", sebagai nama putranya itu. 

Tidak jelas apakah Musk serius atau bercanda dengan nama sang anak. Pastinya pengumuman nama tak lazim itu telah menyita perhatian warganet, yang menerka-nerka nama asli dan panggilan sang bayi ketika besar nanti. 

Akun Twitter Viv (@flcnvy) yang coba menebak inisal nama dari putra Musk itu sebagai "X Ash Archangel". Pelafalan nama itu merujuk pada inisial huruf 'Æ' dalam alfabet Skandinavia yang bisa diartikan sebagai 'Ash'.

Sedangkan inisial A-12, diduga merujuk pada kode nama salah satu pesawat milik CIA A-12. Pesawat buatan Lockheed Martin itu pun memiliki nama sandi, yakni Archangel.

Miliuner itu pun hanya memberikan emoticon 'Love' pada cuitan Viv di Twitter. Sampai akhirnya Grimes mengkonfirmasi inisal nama sang anak, termasuk artinya.

Melansir dari laman Independent, huruf X merupakan variable angka dalam rumus matematika. Sedangkan "Æ" merujuk pada singkatan AI yang memiliki arti kata "cinta" dalam bahasa Jepang dan artificial intelligence (AI). Sementara inisal A-12 merujuk pada pesawat favorit Musk dan Grimes, yakni SR-17.

"SR-17 merupakan pesawat favorit kami, tidak dilengkapi persenjataan dan hanya diperuntukan untuk kecepatan. Pesawat luar biasa digunakan dalam pertempuran, namun justru tidak membahayakan," tulis Grimes lewat Twitter.

Sementara untuk panggilan nama sang anak, Grimes dan Musk sepakat untuk memanggilnya dengan sebutan "Geoff". Sebuah nama yang cukup unik untuk merepresentasikan Musk atau Grimes, sebagai orang tuanya.