JAKARTA – Redmi, sub-merek dari Xiaomi, mendapatkan desain logo terbaru pada Kamis, 21 November. Perubahan logo ini disampaikan langsung oleh Lu Weibing, President Mobile Phone Xiaomi, melalui Weibo.
Sebelumnya, logo Redmi ditulis dengan kapital di huruf pertama, sedangkan sisanya menggunakan huruf kecil. Warna dari logo Redmi juga tidak jauh berbeda dengan Xiaomi, yaitu perpaduan warna putih dan oranye di latar belakangnya.
Kini, Xiaomi resmi mengubah warna dan penulisan dari logo Redmi. Jika sebelumnya Redmi ditulis dengan perpaduan kapital dan huruf kecil, sekarang seluruh hurufnya ditulis dengan kapital, mirip dengan POCO yang sebelumnya dikenal sebagai sub-merek Xiaomi.
Xiaomi juga menggunakan warna merah sehingga logonya terlihat lebih mencolok. Lu mengatakan bahwa perubahan yang sangat besar ini tidak dilakukan untuk kepentingan estetika semata, tetapi juga berkaitan dengan strategi Redmi ke depannya.
BACA JUGA:
"Redmi mengubah namanya dari REDMI,” kata Lu dalam postingannya, mengutip dari Gizmochina. “Dan ada banyak pemikiran strategis di baliknya." Tidak dijelaskan pemikiran strategis seperti apa yang mendasari perubahan ini.
Namun, Lu mengatakan bahwa perubahan ini sejalan dengan kesuksesan Redmi di berbagai segmen pasar. Dengan logo baru ini, Redmi akan fokus dalam menghadirkan produk dengan konfigurasi terbaik di masa depan.
"Seiring semakin sukses ya Xiaomi merek-merek kelas atas, Xiaomi akan merambah segmen harga yang lebih tinggi dengan teknologi yang lebih canggih sehingga memberi ruang yang lebih besar bagi Redmi untuk bangkit," jelas Lu.