Bagikan:

JAKARTA - F5 (FFIV) mengumumkan peluncuran F5 NGINX One, solusi terpadu yang menggabungkan fitur load balancing, API gateway, dan keamanan dalam satu platform. 

Solusi ini menyederhanakan proses penerapan aplikasi, memberikan visibilitas menyeluruh, dan mempercepat waktu pemasaran, terutama dengan kemampuan untuk mengintegrasikan teknologi canggih seperti AI.

NGINX One mengonsolidasi fitur-fitur sebelumnya, seperti NGINX Plus, menjadi satu solusi, yang mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi penerapan aplikasi. 

“NGINX One pada dasarnya dirancang untuk mempermudah penyelarasan alur kerja.  Hadirnya NGINX ONE menandai evolusi NGINX dari yang semula hanya sebuah alat pengembangan aplikasi menjadi solusi kelas enterprise berbasis SaaS,” kata Jim Mercer, Wakil Presiden Program IDC, Pengembangan Perangkat Lunak, DevOps, dan DevSecOps. 

Konsol manajemen baru ini juga akan memungkinkan perusahaan untuk memastikan kepatuhan terhadap kebijakan global dan memudahkan tim pengembang untuk mengelola keamanan aplikasi, termasuk di lingkungan hybrid dan multi-cloud.

Tidak lupa, NGINX One juga dilengkapi alat visualisasi terbaru untuk memantau kinerja aplikasi, memungkinkan inisiatif seperti zero trust dan inferensi AI. 

Platform ini dirancang untuk menyederhanakan manajemen aplikasi yang semakin kompleks, dengan penambahan fungsionalitas keamanan dan optimasi hanya melalui beberapa klik. 

NGINX One mempermudah integrasi aplikasi tingkat lanjut dan API dengan solusi F5, termasuk fitur AI dan telemetry yang meningkatkan wawasan terhadap performa dan keamanan aplikasi.

“Hasilnya, developer dapat mengurangi kompleksitas multi solusi dikarenakan keseluruhan data dari kinerja dan keamanan dapat dimonitor melalui platform aplikasi NGINX tanpa terbatas pada hanya satu cluster Kubernetes,” pungkas Jim.