ESB Luncurkan Website Ayo Makan! Optimis Kalahkan Aplikasi Lain
CEO dan Founder PT Esensi Solusi Buana (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan penyedia solusi teknologi untuk bisnis Food and Beverage (F&B) meluncurkan website untuk para pecinta kuliner, ayo makan! pada Jumat, 16 Desember. 

"Kalau ESB itu kita mau memberikan one step solutions untuk merchant kita, dengan ayo makan! ini kita mau buat one stop solutions untuk customer," kata Gunawan, CEO dan co-Founder ESB di Jakarta. 

Gunawan sendiri memiliki visi besar dalam peluncuran website ayo makan! ini ingin mempertemukan pengusaha F&B dengan customernya di satu tempat. 

"Seperti visi perusahaan untuk jadi mercusuar teknologi di sektor F&B, dan ayo makan! bisa jadi mercusuar platform F&B," tambahnya. 

ESB juga memilih untuk meluncurkan ayo makan! dalam bentuk website dibandingkan meluncurkan aplikasi. Alasannya adalah untuk mempermudah customer mengakses ayo makan! tanpa perlu mengunduh aplikasi. 

"Alasannya itu pertama karena merujuk dari data Google, 8 dari 10 aplikasi yang paling banyak digunakan itu aplikasi chat (perpesanan), jadi perjalanan untuk aplikasi kuliner itu masih panjang," pungkas Gunawan. 

Berada di tengah-tengah maraknya aplikasi pesan antar makanan, Gunawan merasa yakin dengan peluncuran ayo makan! dalam bentuk website. 

Karena menurutnya, tren pembuatan website saat ini sangat banyak diminati daripada membuat aplikasi. Selain itu, Gun juga menambahkan bahwa membuat aplikasi membutuhkan biaya yang sangat mahal. 

"Bikin apps itu lebih mahal, belum tentu juga orang mau install aplikasi yang masih baru. Jadi kalau ditanya keyakinan, keyakinan saya sangat tinggi," tandasnya. 

Ayo makan! merupakan website yang bisa Anda akses melalui browser apapun. Di sana, Anda dapat melihat banyak fitur mulai dari booking tempat, delivery order, hingga dine in

Di website ini, Anda dapat menemukan restoran dari mulai restoran besar hingga usaha mikro. Dengan ayo makan!, pengguna dapat melihat informasi lebih lengkap terkait harga, lokasi, hingga review