Teroris Terobos Mabes Polri, Netizen: Mau Buat SKCK?
Kondisi di Mabes Polri pasca penyerangan terduga teroris (Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mabes Polri meningkatkan pengamanannya, menyusul seorang perempuan yang diduga teroris masuk dan mengancam polisi di pos penjagaan. Aksi menerobos masuk komplek Mabes Polri itu pun menyita perhatian netizen. 

Banyak netizen tak percaya bila markas utama kepolisian di Indonesia begitu mudahnya dimasuki terduga teroris. Ada juga yang menyebut aksi teroris saat ini semakin berani. 

Namun di antara keriuhan netizen, terselip tagar #SKCK dalam daftar trending topic Twitter Indonesia. Pasalnya tak sedikit netizen yang mempertanyakan penjagaan di pos pintu masuk Mabes Polri.

Sejumlah netizen, menduga alibi terduga teroris bisa lolos dari pos penjagaan dengan cara ingin membuat SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Hal itu terlihat dari map kuning yang dibawa bersamanya.

Serangan ke Mabes Polri diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Dari video yang beredar, terlihat jika perempuan yang diduga teroris itu tiba-tiba saja menodongkan senjata ke arah petugas di lokasi.

Beberapa kali suara tembakan terdengar dalam video tersebut. Hingga akhirnya, terduga teroris ditembak mati. Jenazah selanjutnya dimasukkan ke dalam ambulance untuk diotopsi.