Bagikan:

JAKARTA - Turnamen Arena of Valor (AOV) Indonesia musim kedua tahun ini, ASL 2024 Winter Powered by AXIS akan dimulai pada Sabtu, 21 September, dengan format baru Swiss Stage, dan diikuti oleh 16 tim terkuat di Indonesia. 

Berlangsung selama 3 pekan, babak Swiss Stage akan menjadi penyisihan menuju babak Playoffs dan Grand Finals dengan total total hadiah senilai Rp250 juta. 

Dengan format ini nantinya, perjalanan tim akan ditentukan oleh running score yang didapatkan. Maka, tim yang terus menang akan bertemu dengan tim yang setara dengan total poin kemenangan yang sama. 

Sebaliknya, tim yang kalah juga akan saling bertemu. Namun, tim yang kalah di tiga pertandingan akan otomatis tersingkir dari turnamen.

Babak Swiss Stage akan menggunakan skema Best of 3 (BO3), dan berlangsung selama tiga pekan dari 21 September - 6 Oktober 2024. Sebanyak 16 tim akan bertanding secara online. Dari babak ini, hanya delapan tim terbaik yang dapat melaju ke babak Playoffs.

Babak Playoffs (Quarter Finals dan Semi Finals) ASL 2024 Winter akan berlangsung pada 11-13 Oktober 2024 dengan menggunakan format Double Elimination bracket. 

Di Quarter Finals kedelapan tim akan bertanding menggunakan skema Best of 3  (BO3) dan di Semi Finals menggunakan skema Best of 5 (BO5).

Babak Grand Finals ASL 2024 Winter akan hadir Pada 20 Oktober 2024. Babak ini akan mempertemukan dua tim pemenang dari masing-masing bracket di Semi Finals. 

Pemenang turnamen akan mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool, yakni uang tunai sebesar Rp100 juta. 

“AXIS sebagai brand anak muda sangat mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia, salah satunya dengan memberi dukungan terhadap ASL 2024 Winter sebagai ajang berkompetisi para pemain profesional dan komunitas AOV untuk membanggakan Indonesia,” ungkap Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing XL AXIATA Tbk.