Nokia Ditinggal Juho Sarvikas, Aktor Penting Dibalik <i>Comeback</i> Merek Ponsel Sejuta Umat
Nokia harus kehilanga Juho Sarvikas, aktor kembalinya ponsel tersebut ke pasar global (Nokia News)

Bagikan:

JAKARTA – Kembalinya Nokia ke arena ponsel pintar tidak terlepas dari peran Juho Sarvikas. Dia merupakan aktor penting dalam membangkitkan nama Nokia ke pasar ponsel dunia. Juho Sarvikas mengundurkan diri dari Nokia setelah 15 tahun lamanya bekerja di sana.

Keputusan ini merupakan kabar yang kurang bagus bagi Nokia, raksasa perusahaan teknlogi asal Finlandia itu harus kehilangan aktor kuncinya. Sarvikas merupakan tokoh penting bagi kembalinya Nokia ke pangsa pasar global setelah sebelumnya kalah saing dengan pabrikan ponsel lain.

After amazing 15 years with Nokia and HMD, I have made the tough decision that is time to move on. I'm so proud of what we have achieved together and know that the success of HMD & Nokia phones will continue. Follow @nokiamobile for Nokia Phones news. Thank you for everything 🙏 pic.twitter.com/ZyCIsu7ouV

— Juho Sarvikas (@sarvikas) March 26, 2021

Sarvikas mengisi posisi Vice President (VP) HMD North America, dia baru saja memberikan pernyataan yang tak terduga dengan menuliskan sebuah cuitan di Twitter yang mengatakan bahwa dirinya resmi keluar dari HMD Global.

Melansir Gizmochina, Senin 29 Maret, pernyataan tersebut mengejutkan banyak pihak. Mereka juga mempertanyakan nasib Nokia di masa yang akan datang pasca kepergian Sarvikas.   

Pengumuman mengejutkan itu terjadi ketika HMD Global berencana merilis ponsel terbarunya Nokia G10 pada bulan April yang akan datang. Di sisi lain, HMD Global juga belm memberikan pernyataan resminya terkait hal ini, termasuk siapa yang akan menggantikan posisi Sarvikas di perusahaan.