Bagikan:

JAKARTA - GoPro telah secara resmi mengonfirmasi tanggal peluncuran generasi terbaru dari kamera aksi mereka setelah serangkaian bocoran. Video teaser yang diposting di akun X/Twitter perusahaan mengungkapkan bahwa 4 September 2024 adalah hari besar untuk peluncuran dua model Hero terbaru.

Konfirmasi ini muncul bersamaan dengan video hands-on bocoran dari tipster Igor Bogdanov, yang memberikan tampilan awal mengenai desain GoPro Hero 13 Black.

Video tersebut menunjukkan layar depan dengan branding “13 BLACK” sementara kamera aksi ini memiliki tombol Power/Mode yang familier di samping sensor kamera dan heatsink.

Dalam hal spesifikasi, bocoran menunjukkan bahwa Hero 13 Black akan mempertahankan sensor 27MP yang sama seperti pendahulunya. Kemampuan perekaman video kemungkinan akan tetap sama, dengan resolusi 5.3K pada 60 FPS dan 4K pada 120 FPS. Diharapkan juga membawa fitur stabilisasi gambar HyperSmooth 6.0 dan HDR dari Hero 12 Black.

Peningkatan terbesar tahun ini tampaknya adalah baterai yang lebih besar, yaitu 1,900 mAh, menggantikan unit 1,720 mAh pada Hero 12 Black. Selain itu, GoPro kemungkinan akan memperluas jangkauan aksesori kamera aksi mereka dengan lampiran lensa makro dan ultra-wide, serta aksesori Floaty dan pelindung.

Kamera GoPro kedua tetap lebih misterius. Kamera ini kemungkinan besar merupakan penerus dari GoPro 11 Mini, dan rumor menyebutkan bahwa kamera ini akan menawarkan stabilisasi HyperSmooth dan perekaman video slow-motion.

Dengan tanggal peluncuran resmi hanya dua hari lagi, kita akan segera mendapatkan informasi lebih rinci tentang kedua kamera aksi Hero tersebut. Namun, apakah 4 September akan menjadi tanggal rilis aktual atau hanya pengenalan, masih perlu dilihat.