Bagikan:

JAKARTA – Apple menghentikan produksi iPod, pemutar media portabel, pada Mei 2022. Popularitas iPod memang terus menurun dari tahun ke tahun, tetapi masih ada pengguna yang membutuhkan perangkat ini.

Bagi orang-orang yang tertarik untuk menggunakan iPod, ada aksesoris baru yang bisa mengubah Apple Watch menjadi iPod. Disebut sebagai TinyPod, aksesoris ini akan menghadirkan pengalaman iPod yang lebih canggih karena memanfaatkan Apple Watch.

Dengan casing berwarna putih dan alat untuk scrolling layar, TinyPod dilengkapi dengan desain yang mengingatkan pengguna kepada iPod. Aksesoris ini memiliki sudut yang lebih membulat dibandingkan dengan tampilan asli pemutar media tersebut.

Meski dimasukkan ke dalam TinyPod, pengguna masih bisa mengakses berbagai fitur penting, termasuk alat kesehatan karena sensor di bagian belakang tidak tertutupi. Pengisian daya di bagian belakang juga bisa dilakukan dengan mudah.

Selama menggunakan TinyPod, pengguna tidak bisa menyentuh Digital Crown di Apple Watch karena fungsinya digantikan oleh roda gulir di bagian depan. Jika pengguna ingin tetap mengakses Digital Crown, mereka bisa menggunakan versi Lite.

TinyPod tersedia dalam tiga versi yang bisa disesuaikan dengan ukuran Apple Watch, yaitu 40/41mm, 44/45mm, dan 49mm. Harganya bervariasi, dan disesuaikan dengan ukuran yang dipesan melalui situs resmi TinyPod.

Versi Lite dibanderol dengan harga 29,99 dolar AS (Rp485 ribu) dan versi biasa dijual dengan harga 79,99 dolar AS (Rp1,2 juta). Sementara itu, TinyPod dengan ukuran Ultra dibanderol dengan harga 89,99 dolar AS (Rp1,4 juta).