Bagikan:

JAKARTA - Pasar Saham Australia (ASX) akan menyambut Exchange-Traded Fund (ETF) Bitcoin baru yang diluncurkan oleh DigitalX Limited. ETF ini, yang diberi kode “BTXX,” akan mulai diperdagangkan pada Jumat, 12 Juli 2024, pukul 10:00 pagi AEST.

DigitalX, pengelola dana aset digital, telah bermitra dengan K2 Asset Management yang terdaftar di ASX, yang akan bertindak sebagai Penerbit Bertanggung Jawab untuk ETF ini. K2 membawa pengalaman dalam mengelola ETF yang terdaftar di ASX, sistem kepatuhan, dan memenuhi persyaratan lisensi layanan keuangan Australia.

Selain itu, DigitalX akan berkolaborasi dengan 3iQ untuk mempromosikan dan mendistribusikan ETF ini baik di Australia maupun secara internasional. 3iQ memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengelola dan mendistribusikan ETF aset digital secara global.

Dikutip dari Crypto Potato, dalam siaran pers pada 9 Juli, CEO DigitalX, Lisa Wade, menyatakan antusiasmenya terhadap penawaran baru ini. “Kami senang sekarang dapat menghadirkan dan menawarkan  ETF Bitcoin spot ini kepada pasar Australia. Ini adalah momen penting bagi kami sebagai bisnis dan bagi pasar investasi aset digital Australia.”

Wade juga mencatat bahwa DigitalX memiliki salah satu rekam jejak terlama di dunia dalam mengelola aset digital dan merasa bersemangat untuk berbagi keahlian mereka dengan masyarakat Australia untuk memberikan akses aman ke Bitcoin. Dia menyoroti bahwa penawaran mereka akan memungkinkan masyarakat Australia untuk berinvestasi dalam Bitcoin tanpa perlu mengelola dompet digital dengan cara yang hemat biaya dan aman.

BACA JUGA:


ETF Bitcoin Spot Perintis di ASX

Spot Bitcoin ETF DigitalX adalah salah satu yang pertama dari jenisnya yang terdaftar di ASX dalam lebih dari enam tahun, menyusul peluncuran ETF Bitcoin  spot di AS awal tahun ini.

Dengan kode “BTXX,” ETF baru ini menawarkan akses langsung kepada investor ke Bitcoin melalui struktur dana yang diatur dan likuid, memudahkan untuk mengintegrasikan aset digital ke dalam portofolio mereka.

Ketua DigitalX, Toby Hicks, merenungkan perjalanan perusahaan selama satu dekade sejak terdaftar di ASX. “Saat kami merayakan 10 tahun sejak DigitalX terdaftar di ASX, sangat menyenangkan melihat pertumbuhan dan perkembangan pasar aset digital tercermin dalam persetujuan ETF Bitcoin spot DigitalX untuk dikutip di ASX,” kata Hicks.

Hicks memuji upaya kolaboratif K2 Asset Management dan menekankan komitmen DigitalX untuk memimpin pengembangan investasi aset digital dengan cara yang patuh, aman, dan terjamin.

Dengan peluncuran ini, DigitalX dan mitranya berharap dapat mendorong adopsi lebih luas dari aset digital di Australia, memberikan cara yang mudah dan aman bagi investor untuk terlibat dalam pasar Bitcoin yang terus berkembang.