Bagikan:

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, MSI mengungkapkan bahwa Claw 8 AI Plus akan menggunakan prosesor Lunar Lake dari Intel. Kini, perusahaan itu mengumumkan bahwa Claw 7 akan menggunakan prosesor yang sama.

Pengumuman ini menunjukkan bahwa penerus dari MSI Claw pertama bukan hanya satu, melainkan dua. Konsol game handheld yang disebut Claw 7 ini akan berukuran tujuh sentimeter dan memiliki performa yang lebih baik dari generasi pertama.

Direktur Manajemen Produk MSI Claw, Clifford Chun, dalam wawancara bersama PCWorld, mengatakan bahwa Claw 7 dan Claw 8 akan dirilis pada musim gugur tahun ini. Artinya, kedua perangkat ini akan diluncurkan di antara bulan September hingga Desember 2024.

Berkat prosesor yang ditingkatkan, daya tahan baterai Claw 7 dan Claw 8 akan jauh lebih baik dari generasi pertama. Sebagai perbandingan, Claw generasi pertama menggunakan baterai 54 watt per jam, sedangkan Claw 8 memiliki daya baterai 80 watt per jam.

Selain meningkatkan baterainya, MSI juga mengubah desain dari konsol game handheld buatannya. Chun menjelaskan bahwa Claw 7 dan Claw 8 akan menggunakan bumper yang telah direvisi dari generasi pertama.

Selain itu, kedua perangkat ini akan memiliki joystick yang lebih responsif, dua port Thunderbolt 4, dan SSD yang mudah diganti. Sayangnya, tidak dijelaskan apakah Claw 7 akan memiliki daya baterai yang sama dengan Claw 8.

Dengan berbagai peningkatan yang akan dihadirkan, kedua perangkat ini akan dibanderol dengan harga yang sama seperti MSI Claw pertama, yaitu sekitar 700 dolar AS (Rp11,3 juta) hingga 800 dolar AS (Rp13 juta).