Bagikan:

JAKARTA - Gresini Racing telah bermitra dengan MotoGP Guru dan SPORTPASS, anak perusahaan Animoca Brands, untuk meluncurkan program sponsor motorsport yang didukung oleh fans. Inisiatif ini memungkinkan para penggemar MotoGP untuk membeli paket sponsor tim pribadi mulai dari 125 euro.

Dalam wawancara dengan Cointelegraph, Graeme Warring, Pendiri WePlay Media, membahas tantangan terbesar dalam meluncurkan paket sponsor MotoGP yang dapat diakses oleh fans:

“Tantangan terbesar adalah, seperti halnya dengan apapun, menjualnya. Menemukan produk atau pasar yang sesuai ketika Anda meluncurkan sesuatu yang baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya selalu menantang."

Menurut Warring, WePlay Media, studio game di balik MotoGP Guru, telah mengembangkan infrastruktur organisasi dan tim lapangan yang diperlukan untuk "memberikan 'Kehidupan' ke dalam pengalaman IRL (In Real Life),” kata Warring.

Implikasi Desentralisasi

Keputusan untuk menawarkan sponsor dengan biaya yang jauh lebih murah membuat produk ini tersedia bagi audiens yang lebih beragam dan mengurangi risiko sentralisasi.

Sebagai poin pembicaraan mendasar dalam ruang kripto, Warring mengatakan bahwa program sponsor fan ini memiliki potensi untuk mendesentralisasikan kepemilikan tim MotoGP dan memungkinkan basis penggemar mereka untuk lebih terlibat.

“Desentralisasi sebagai konsep adalah inti dari program ini. Alih-alih sponsor korporat besar yang mendominasi ruang sponsor, kami berinovasi di sekitar tesis desentralisasi kepemilikan langsung pengalaman penggemar oleh para penggemar,” ungkap Warring.

Program Sponsor

Paket sponsor akan memberikan pengalaman VIP Paddock di acara Grand Prix 2024, penempatan nama di motor dan situs web tim, serta acara eksklusif.

Fans yang memiliki paket sponsor tim juga dapat bergabung dalam panggilan Zoom dengan anggota tim, mendapatkan merchandise kustom, dan berkesempatan memenangkan Ducati Panigale V4S yang digunakan oleh Marc Marquez.