Bagikan:

JAKARTA - Selama lebih dari 20 tahun telah berkolaborasi dengan penerbit dan jurnalis, Google meluncurkan Google News Showcase, program pemberian lisensi dan pengalaman berita online pilihan di Cyprus atau Siprus. 

Nantinya, penerbit yang berpartisipasi di Siprus ini akan membuat panel News Showcase, yang memberikan lebih banyak cara bagi pembaca untuk terlibat dengan berita dan mengarahkan mereka ke artikel lengkap di situs web publikasi berita resminya. 

Riccardo Terzi, Kepala Kemitraan Berita, Eropa Selatan mengatakan bahwa panel ini memungkinkan penerbit untuk memperdalam hubungan mereka dengan pembaca dan memberi mereka kontrol lebih langsung terhadap presentasi dan branding. 

“Panel News Showcase dari mitra kami di Siprus telah mulai diluncurkan di Google News dan Discover di Android dan iOS,” ujar Terzi lebih lanjut. 

Secara global, Google telah menandatangani kesepakatan News Showcase dengan lebih dari 2.700 publikasi, dan produk ini tersedia di 26 negara, termasuk Amerika Serikat, Prancis, Spanyol, Polandia, Slovakia, Jerman, Irlandia, Portugal, Inggris, Italia, Austria, Rumania, dan Slovenia.

Selain peluncuran News Showcase di Siprus, Google juga menawarkan pelatihan jurnalis yang berfokus pada teknik baru untuk memerangi misinformasi online. 

“Kami berharap dapat melanjutkan kerja sama kami dengan penerbit berita dan jurnalis di Siprus dan di seluruh dunia, untuk membantu mereka memajukan transformasi digital dan terhubung dengan lebih banyak pembaca,” tutup pengumuman itu.