Bagikan:

JAKARTA - Google memperkenalkan rangkaian laptop Chromebook Plus baru dari Acer, yang dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang didukung Google AI untuk membantu para pendidik dan pemimpin pendidikan.

Chromebook Plus diperkenalkan pertama kali satu tahun lalu. Laptop ini memang dirancang khusus untuk guru dan staf pendidikan. Dengan kinerja, tampilan, memori, dan penyimpanan 2X lebih baik.

Adapun beberapa fitur baru yang akan hadir ke Chromebook Plus ini di antaranya adalah:

Help me write: fitur ini akan memudahkan pengajar untuk menulis umpan balik pada pekerjaan siswa atau mengirim kabar terbaru kepada orang tua. 

Integrasi Google Task dan Kalender: akan membantu Anda memeriksa dan memperbarui daftar tugas langsung dari desktop Chromebook Anda. Siswa juga memiliki integrasi sendiri dengan Google Kelas untuk membantu mereka melacak tugas dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Alat video baru: akan memungkinkan Anda menyesuaikan latar belakang rapat dengan buram atau ke mana pun imajinasi dan AI generatif akan membawa Anda pada hari-hari pembelajaran jarak jauh. Alat peredam kebisingan bawaan Google yang baru juga dapat membantu suara Anda menonjol.

Alat pembuatan konten: Dengan alat tangkapan layar bawaan, Anda dapat memilih untuk secara otomatis menyimpan rekaman layar dalam format GIF untuk membuat demo buatan sendiri atau GIF reaksi. Dan dengan Screencast, guru dapat merekam, mengedit, dan membagikan video pelajaran dengan mudah, lalu menetapkan tautan di Kelas dengan salin dan tempel dengan cepat.

Gemini untuk Google Workspace: Dengan alat ini, para pemimpin pendidikan bisa mendapatkan fitur AI generatif yang lebih menakjubkan yang disertakan dalam Google Workspace for Education untuk membantu perencanaan pembelajaran, pembuatan konten, dan banyak lagi.