Bagikan:

JAKARTA - OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia.

Melalui kemitraan ini, kedua pihak berkomitmen untuk mengubah pendekatan bisnis dalam memanfaatkan insight geospasial, menawarkan insight yang bernilai khususnya bagi industri ritel, periklanan, dan pengembangan real estate.

“Informasi lokasi berperan sangat penting bagi pebisnis untuk dapat secara akurat menentukan lokasi usaha yang sesuai dengan target pasar. OpenIn bisa memberikan data pengunjung dan demografi di titik lokasi, di mana pun di Indonesia secara akurat,” kata Arman Masagung selaku CEO & Co-founder of OpenIn pada Rabu, 22 Mei.

Kerja sama ini memperkenalkan metodologi baru dalam analisis insight lokasi. Dengan memanfaatkan teknologi analitik dan kecerdasan buatan, OpenIn akan menyajikan analisis mobilitas yang detail, mencakup traffic pejalan kaki, informasi demografis seperti Usia dan Jenis Kelamin, dan tingkat Status Sosial-Ekonomi (SES) untuk setiap lokasi di seluruh Indonesia.

“Solusi Mobility Insight dari Telkomsel Enterprise berfokus pada analisis pergerakan dan kepadatan manusia, memanfaatkan kapabilitas pengolahan dan analisis telco insight,” ujar Alfian Manullang, VP Data Solutions and Digital Financial Services Telkomsel.

BACA JUGA:


Dan melalui kerja sama dengan OpenIn, Alfian menambahkan, Telkomsel dapat menghadirkan telco insight yang akurat, spesifik, dan valid untuk mendukung pengambilan keputusan dan pengembangan kebijakan yang efektif.

“Sejalan dengan misi Telkomsel menyediakan konektivitas, solusi, dan layanan yang inovatif serta unggul bagi semua orang, setiap rumah, hingga kegiatan usaha untuk membuka semua peluang transformasi dan akselerasi pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Dukungan terhadap OpenIn datang melalui New Ventures Program dari Living Lab Ventures (LLV), sebuah program akselerasi startup yang dibangun atas dukungan keahlian, layanan, dan ekosistem milik Sinar Mas Land.