Bagikan:

JAKARTA - Dua tim esports Mobile Legends: Bang Bang terkemuka, AURA & ECHO secara resmi mengumumkan bahwa tim mereka telah resmi diakuisisi oleh organisasi esports ternama di dunia, Team Liquid. 

“Bergabung bersama Team Liquid adalah impian yang menjadi kenyataan bagi AURA dan ECHO. Kehadiran merek Liquid yang kuat, fokus kompetitif, dan strategi global yang menjanjikan akan memberdayakan kami untuk mencapai tujuan dalam skala yang lebih besar," kata kata Daniel Santoso, Chief Brand Officer AURA dalam pernyataan resminya.

Daniel menjelaskan bahwa keputusan untuk bergabung dengan Team Liquid dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk menjanjikan percepatan pertumbuhan dan membawa peluang tak tertandingi bagi para pemain dan penggemar.

Kolaborasi ini juga membuka pintu ke target pasar yang baru di kancah internasional, hingga komitmen untuk mencapai keunggulan, inovasi, dan pertumbuhan berkelanjutan dalam esports sehingga dapat membentuk fondasi yang kuat dalam kemitraan ini. 

“Ketika kami melihat peluang untuk memperkuat kehadiran kami di Asia Tenggara dengan tim-tim kompetitif yang luar biasa ini, kami yakin bahwa kami harus melakukannya dengan organisasi yang dibangun dengan nilai dan filosofi yang sama seperti kami. Kami menemukan mitra tersebut di staf dan penggemar AURA dan ECHO,” kata Victor Goossens, Co-CEO Team Liquid.

Dengan kabar akuisisi ini, nama tim AURA akan berganti menjadi Liquid AURA, begitu juga dengan nama tim ECHO yang kini berubah menjadi Liquid ECHO. Kedua tim tersebut akan masuk ke babak playoffs MPL di negara masing-masing dengan nama baru.

Adapun mengenai formasi tim, akan ada masa penyesuaian yang mungkin dilakukan untuk memaksimalkan sinergi dan efektivitas. Namun, semua perubahan akan mengutamakan kepentingan tim dan pemain individu.