Simak Cara Ini untuk Mengajukan Pengembalian Dana Gim di Steam
Cara mengembalikan dana di Steam (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Ketika Anda telah membeli salah satu gim di Steam namun merasa gim tersebut kurang menyenangkan atau tidak berjalan dengan baik di PC Anda, Anda bisa mengajukan pengembalian dana ke Steam. 

Namun, perlu diketahui bahwa Valve akan mengeluarkan pengembalian dana untuk setiap judul yang diminta dalam waktu 14 hari setelah pembelian dan telah dimainkan kurang dari 2 jam. 

Meskipun Anda tidak termasuk dalam aturan pengembalian dana yang telah disebutkan itu, Anda masih bisa mengajukan permintaan pengembalian dana, dan kemudian Steam akan memeriksanya.

Untuk mengajukan permintaan pengembalian dana gim di Steam, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pergi ke Bantuan Steam (help.steampower.com) dan masuk dengan akun Steam Anda
  2. Setelah Anda masuk, klik Pembelian
  3. Temukan pembelian yang ingin Anda kembalikan dananya dan klik. Jika pembelian Anda tidak tercantum, pembelian tersebut berada terlalu jauh di luar jangka waktu pengembalian dana Steam dan tidak memenuhi syarat untuk pengembalian dana
  4. Pilih masalah yang Anda alami dengan produk
  5. Selanjutnya, klik Saya ingin meminta pengembalian dana
  6. Isi dan kirimkan formulir permintaan
  7. Silakan klik menu drop-down untuk memilih Steam Wallet atau metode pembayaran lain

Setelah itu, Anda akan menerima email konfirmasi bahwa permintaan Anda berhasil dikirimkan. 

Terkait