Bagikan:

JAKARTA – Di dunia kripto, pergerakan entitas pemilik kripto dalam jumlah besar, biasa disebut whale atau paus kerap menjadi sorotan. Baru-baru ini, whale kripto terdeteksi mengakumulasi salah satu token aset dunia nyata atau Real World Aset (RWA) yaitu Ondo Finance (ONDO).

Ondo Finance adalah proyek yang berfokus pada tokenisasi aset dunia nyata (RWA), berhasil menjadi pusat perhatian karena aktivitas sejumlah whale di sekitar aset yang satu ini. Menurut data dari Lookonchain, salah satu whale telah menarik 6,53 juta ONDO dari bursa kripto Bybit dalam satu bulan terakhir, dengan nilai lebih dari $6 juta (sekitar Rp95,1 miliar).

Ondo Finance, yang bertujuan untuk menyediakan produk dan layanan keuangan untuk institusi melalui blockchain publik, telah mengembangkan protokol keuangan yang mengintegrasikan tokenisasi RWA. Ondo Finance menjadi salah satu platform kripto yang menonjol dalam memanfaatkan teknologi blockchain untuk memfasilitasi transaksi keuangan yang lebih efisien dan transparan.

Selain itu, Lookonchain juga mencatat aktivitas whale lain yang menarik 1,98 juta ONDO senilai hampir $1,83 juta (sekitar Rp29 miliar) dari bursa kripto Gate.io dalam waktu satu jam pada hari Minggu. Seorang whale ketiga juga menarik 937.600 ONDO senilai $864.867 (sekitar Rp13,7 miliar) dari Gate.io beberapa jam sebelumnya.

ONDO, yang diperdagangkan seharga $0,922 (sekitar Rp14.600) pada saat penulisan, telah mengalami kenaikan lebih dari 8% dalam 24 jam terakhir dan hampir 124% dalam seminggu terakhir. Token ini bahkan mencatatkan rekor tertinggi baru sebesar $0,9702 (sekitar Rp15.400) pada dini hari Senin, menurut CoinGecko.

Di kejadian terpisah, Lookonchain juga mencatat bahwa salah satu whale kripto menyetorkan 11.275 Ethereum (ETH) senilai $37,4 juta (sekitar Rp592,9 miliar) ke bursa kripto teratas Binance dengan kerugian sekitar $500.000 (sekitar Rp7,9 miliar) pada akhir pekan. Namun, whale tersebut kemudian melakukan langkah strategis untuk kembali membeli aset kripto peringkat kedua setelah harganya naik, menarik 9.092 ETH ($31,7 juta atau sekitar Rp502,3 miliar) dari Binance dan meminjam 18 juta USDT untuk membeli lebih banyak ETH.

Dengan meningkatnya minat para paus atau whale pada token RWA dan aktivitas mereka yang terus berlangsung, Ondo Finance dan proyek-proyek serupa berpotensi menjadi pusat perhatian publik di masa mendatang.