Platform X Berhasil Mengumpulkan 250 Juta Pengguna Aktif Harian
 Data terbaru platform X (foto: X @XData)

Bagikan:

 

JAKARTA – Tim Data di platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, mengatakan bahwa jumlah pengguna aktif harian di platform X mencapai 250 juta orang. Jumlah ini meningkat hingga 5 juta dari tahun lalu. 

Selain dikunjungi oleh 250 juta pengguna, platform X berhasil dikunjungi oleh 550 juta pengguna setiap bulannya. Secara keseluruhan, rata-rata pengguna platform tersebut, "menghabiskan 30 menit sehari di X." 

Akun resmi Data X mengatakan bahwa besaran waktu ini meningkat secara signifikan. Dalam waktu enam bulan, platform tersebut berhasil meningkatkan rata-rata waktu harian platform di seluruh perangkat atau khusus di perangkat seluler. 

"Tahun ini, rata-rata harian waktu yang dihabiskan pengguna di platform telah meningkat sebesar lebih dari 13 persen. Waktu yang dihabiskan di seluler meningkat lebih dari 17 persen dibandingkan enam bulan terakhir," ungkap Data X pada Selasa, 19 Maret. 

Selain rata-rata waktu pengguna yang meningkat, rata-rata waktu yang dihabiskan seluruh pengguna juga meningkat hingga 10 persen dari tahun lalu. Saat ini, "X memiliki rata-rata lebih dari 8 miliar menit pengguna aktif harian." 

Data X juga melaporkan bahwa pendaftar harian platform X di perangkat seluler mengalami peningkatan hingga 55 persen jika dibandingkan dengan paruh kedua tahun lalu. Peningkatan ini terjadi karena 1,7 juta orang bergabung ke X setiap hari. 

Salah satu daya tarik dari platform X adalah topik yang beragam. Data X mengatakan bahwa platform tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 5 triliun tayangan secara global untuk topik olahraga, musik, game, makanan, hiburan, politik, berita, dan bisnis. 

Angka ini juga mengalami peningkatan dari tahun lalu. Dari banyaknya topik yang dibahas di platform X, "empat topik percakapan teratas di X pada tahun 2023 adalah olahraga, game, musik, dan makanan."