PT Prima Audie Perkenalkan Bose Ultra Open Earbuds dengan Sistem OpenAudio
 CEO PT Prima Audio Indonesia Andre Gunawan perkenalkan Bose Ultra Open Earbuds (foto: Rana/VOI) 

Bagikan:

JAKARTA – Bose Corporation, perusahaan audio asal Amerika Serikat, memperkenalkan model earbuds terbaru. Dengan inovasi yang ditingkatkan, mereka membuat Bose Ultra Open Earbuds. 

Produk earbuds yang menyasar generasi muda dan pegiat olahraga ini menggunakan teknologi OpenAudio dan All-Day Comfort Flex Band. Kedua teknologi tersebut diklaim membuat pengguna earbuds Bose merasa nyaman. 

CEO PT Prima Audio Indonesia Andre Gunawan, distributor resmi Bose, mengatakan bahwa saat ini merupakan era headset wireless atau tanpa kabel. Sayangnya, earbuds membuat pengguna terpisah dari lingkungan di sekitarnya. 

Hal ini terjadi karena pengguna hanya bisa mendengar suara dari earbuds yang mereka gunakan dan suara di sekitarnya akan hilang. Oleh karena itu, Bose menciptakan teknologi OpenAudio yang membuat pengguna tetap bisa mendengar suara sekitar. 

"Pada saat kita lari di luar, pada saat kita bersepeda, kita pengin make sure bahwa kita tetap dengar suara luar. Nah, Bose Earbuds ini sudah ada IPX4 untuk tahan dari keringat, percikan air, dan hujan," jelas Andre dalam acara Exclusive Preview and Hands-on Experience. 

Perangkat audio ini tersedia dalam dua warna, yaitu Black dan Smoke White. Earbuds dengan sistem OpenAudio ini juga memiliki fitur Immersive Audio meskipun perangkat ini tidak menyumpal lubang telinga penggunanya. 

Dari segi ketahanan, perangkat ini mampu bertahan hingga 7,5 jam dan casing-nya memiliki daya tahan baterai 19,5 jam. Secara keseluruhan, Bose Ultra Open Earbuds ini bisa digunakan selama 27 jam. 

"Di sisi kiri dan kanan dari earbuds ini ada tombol yang bisa diklik," kata Andre. "Tombol ini bisa kita pakai buat play, pause, menjawab dan mengangkat telepon, adjust volume, play forward, dan untuk smart assistant seperti Google Assistant dan Siri. Itu semuanya bisa kita atur pakai tombol." 

Menariknya, perangkat ini memiliki fitur Quick Switch. Saat di-pairing ke beberapa device, Bose Ultra Open Earbuds bisa dipindahkan ke device lain dengan cepat. Saat tombolnya diklik, earbuds tersebut akan menyebutkan device yang pernah terhubung dan pengguna hanya perlu memilihnya. 

VOI sudah mencoba perangkat ini secara langsung sambil berolahraga. Dari segi ketahanan, perangkat ini memang tidak mudah jatuh meski perangkatnya menggunakan sistem OpenAudio dan harus dipasang di daun telinga. 

Bose Ultra Open Earbuds menghasilkan suara, khususnya bass, yang cukup baik. Perangkat ini bisa memutar audio dengan volume tertinggi tanpa mengganggu orang lain karena orang yang ada di sekitar kita tidak akan mendengar suaranya.

Kita masih bisa berbicara dengan orang lain, tetapi audionya akan cukup mengganggu bagi beberapa orang. Jika Anda pendengar lagu rock dengan volume maksimal, Anda mungkin akan sulit mendengarkan orang lain berbicara. Cara satu-satunya adalah mengecilkan volume.

Untuk saat ini, Bose Ultra Open Earbuds belum diluncurkan di Indonesia. Andre belum memberi tahu kapan perangkat ini akan dirilis, tetapi perangkat audio itu sudah diluncurkan di AS dengan Harga 299 dolar AS (Rp4,6 juta).