XL dan 3 Masuk Daftar Opensignal Global Mobile Network Experience Awards 2024
Laporan Opensignal Global Mobile Network Experience Awards 2024 (foto l: XL Axiata)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan analitik seluler global, Opensignal kembali merilis laporan analisis terbaru berjudul "Opensignal Global Mobile Network Experience Awards 2024”, yang menyoroti tentang operator seluler di dunia. 

Berdasarkan laporan ini, dua opsel dari Indonesia yaitu XL dan 3 masuk ke dalam jajaran penyedia layanan operator seluler di kategori Pengalaman Game.

Bersama dengan au dan SoftBank dari Jepang, dengan demikian Indonesia dan Jepang menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia yang masuk dalam kategori Pengalaman Game dalam daftar Global Leaders 2024. 

XL mendapatkan skor 78.8 dan 3 tertinggal sedikit dengan skor 78.5. Sedangkan au dan SoftBank dari Jepang masing-masing memiliki skor 82.1 dan 81.8.

Tidak hanya itu, 3 dan Telkomsel juga masuk dalam daftar Global Rising Star 2024 pada kategori Pengalaman Kecepatan Unduh dan Pengalaman Kecepatan Unggah. 

Pada skala 120% dalam Pengalaman Kecepatan Unggah dan skala 400% untuk Pengalaman Kecepatan Unduh, 3 Indonesia mendapatkan skor 60.7% pada kategori Pengalaman Kecepatan Unduh dan 48.8% pada kategori Pengalaman Kecepatan Unggah. 

Sedangkan Telkomsel yang dari tahun ke tahun selalu berhasil mewakili Indonesia dalam hal kecepatan, saat ini miliki skor di bawah 3 (Tri) sebesar 47.6% pada Pengalaman Kecepatan Unduh dan 35.9% pada Pengalaman Kecepatan Unggah. 

Terkait