Bagikan:

JAKARTA - OpenAI sedang melakukan uji coba memori untuk ChatGPT untuk memungkinkan chatbot nya mengingat hal-hal penting dari semua obrolan yang pernah dilakukan, sehingga Anda tidak perlu lagi mengulang informasinya. 

Berdasarkan pengumumannya, perusahaan mengatakan bahwa pengguna akan dapat menyuruh ChatGPT untuk mengingat sesuatu atau bahkan menyuruhnya melupakan percakapan tertentu.

“Kami meluncurkannya ke sebagian kecil pengguna ChatGPT gratis dan Plus minggu ini untuk mempelajari manfaatnya. Kami akan segera membagikan rencana untuk peluncuran yang lebih luas,” tulis OpenAI, dikutip Kamis, 15 Februari. 

Bahkan, OpenAI mengatakan bahwa Memori ChatGPT juga akan menjadi lebih baik jika Anda sering menggunakannya. Misalnya, ketika Anda menyebutkan bahwa Anda memiliki balita yang menyukai ubur-ubur, ketika Anda meminta ChatGPT untuk membuat kartu ulang tahunnya, ia menyarankan ubur-ubur mengenakan topi pesta. 

“Sebagai guru taman kanak-kanak dengan 25 siswa, Anda lebih memilih pelajaran 50 menit dengan kegiatan lanjutan. ChatGPT mengingat hal ini saat membantu Anda membuat rencana pembelajaran,” tambahnya. 

Seperti yang sudah dijelaskan, fitur ini masih dalam tahap uji coba ke beberapa pengguna kecil. OpenAI belum memastikan kapan tepatnya fitur ini akan diluncurkan secara global, mari kita tunggu.