Cara Live Streaming Mobile Legend di HP: Bisa Hasilkan Cuan Tanpa Memakai Aplikasi Apapun!
Cara Live Streaming Mobile Legend di HP (Gambar Afif Ramdhasuma-Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Siapa sih yang tak mengenal game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)? Game berkonsep mobile game dari China ini emang popular banget di Kawasan Asean, terutama di Indonesia. Saking populernya game ini bahkan sudah masuk ranah eSport bahkan ke ranah Asean Game, loh! Bahkan banyak yang meraup jutaan rupiah hanya dengan live streaming Mobile Legend doang, waduh, kok bisa? Pengen tahu bagaimana cara live streaming Mobile Legend di hp?

Live streamer Mobile Legend biasanya bisakita temui di platform sperti TikTok, Youtube, dan juga Facebook. Lantas, apakah kita bisa live hanya menggunakan perangkat seadanya seperti HP yang kita miliki? Ya tentu bisa dong! Kali ini kita akan menguliknya di sini, yuk simak bagaimana caranya.

Cara Live Streaming Mobile Legend di HP

Live Streaming di Facebook

Saat sebelum kalian melaksanakan live streaming ML di Facebook, yakinkan kalian telah mengaitkan akun Mobile Legends kalian dengan akun Facebook yang mau digunakan, ya!

Bila sudah, kalian dapat ikuti panduannya di bawah ini:

  1. Masuk ke dalam aplikasi permainan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)
  2. Klik menu Live Stream di sebelah kanan
  3. Pilih ‘Inbound Live
  4. Pilih ‘Mengerti’
  5. Pilih ‘Facebook’ bila kalian mau live stream di platform tersebut
  6. Jalani pengaturan seperti memberi Judul Live Stream serta memilih Kualitas Video
  7. Kalian pula dapat pilih apakah mau mengaktifkan kamera serta mikrofon ataupun tidak
  8. Klik ‘Mulai’
  9. Pilih email yang kalian gunakan
  10. Klik ‘Izinkan’

Bila sudah, kalian tinggal masuk ke dalam permainan ataupun jalani pengaturan semacam mengecilkan suara, share link video ke media sosial, serta lain-lain.

Live Streaming Mobile Legends di YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

Pertama-tama, pastikan dulu kalian telah mempunyai channel YouTube yang telah terverifikasi dengan no telepon kalian. Bila sudah, berikutnya jalankan aplikasi Mobile Legends di HP kalian.

Pada halaman utama Mobile Legends, silahkan kalian tekan tombol LIVE yang terdapat di sebelah kiri layar. Selanjutnya, silahkan kalian masuk ke tab My Streaming.

Apabila keluar suatu jendela pop up mengenai cara memakai fitur streaming, silahkan kalian pilih Go to configure. Apabila kalian belum memiliki channel YouTube yang telah tersertifikasi lalu ikuti petunjuknya selanjutnya. Akan tetapi apabila kalian telah mempunyai channel YouTube, kalian langsung pilih opsi Got it.

Sehabis kalian sukses masuk ke taman My Streaming, silahkan buat judul, atur kualitas video, dan juga pengaturan kamera dan mikrofon.

Apabila kalian belum terhubung dengan akun YouTube, silahkan kalian tekan ikon dengan gambar orang yang ada di atas tombol START.

Setelah itu kalian wajib login dengan akun Google yang bakal digunakan buat masuk ke Channel YouTube.

Bila seluruh pengaturan yang dibutuhkan telah kalian atur, berikutnya tekan tombol START buat mengawalinya.

Maka secara otomatis pula fitur live streaming Mobile Legends di YouTube bakal bisa aktif. Buat lebih memastikannya, silahkan kalian perhatikan tulisan Offline yang ada di atas tombol 'START' akan berganti status nya jadi Online.

Bila telah aktif, maka pada saat kalian membuka halaman utama Mobile Legends, bakal tampak tombol ataupun layar melayang di layar utama permainan Mobile Legends. Opsi ini berperan buat melaksanakan beberapa hal pengaturan pada saat kalian lagi bermain permainan Mobile Legends secara live streaming di YouTube.

Kalain cukup menekan opsi tersebut buat dapat melihat beberapa opsi pengaturan, misalnya pengaturan kamera dan mikrofon, pengaturan tombol jeda, tombol berhenti, pengaturan komentar, tombol bagikan, serta sebagian pengaturan yang lain.

Selain itu kalian juga bisa mengetahui “Cara Live Mobile Legends di TikTok” seperti yang ada pada artikel kami.

Jadi setelah mengetahui cara live streaming Mobile Legend di hp, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!