Varnion Tingkatkan Konektivitas Broadband dengan Tiga Solusi dari Nokia
Layanan broadband Varnion gunakan solusi teknologi Nokia (foto: dok. Varnion)

Bagikan:

 

JAKARTA – Varnion Technology Semesta, penyedia solusi internet di bidang industri hospitality, akan menggunakan tiga solusi dari Nokia untuk memodernisasi jaringan broadband mereka.

Tiga solusi yang akan mereka pakai adalah Altiplano Access Controller, platform fiber Lightspan MF, dan Lightspan DF. Ketiganya akan digunakan untuk mengubah infrastruktur jaringan lokal (LAN) berbasis switch menjadi berbasis PON.

Dengan mengubah basis jaringannya, Varnion mungkin akan mendapatkan beberapa manfaat seperti otomatisasi dan pengoptimalan network insights, peningkatan manajemen, fleksibilitas, skalabilitas, dan masih banyak lagi.

CEO Varnion Technology Semesta, Alexander Budiman, mengatakan bahwa Varnion percaya dengan solusi yang ditawarkan Nokia. Alexander juga yakin bahwa peralihan basis jaringan akan meningkatkan kepuasan pada pelanggan Varnion.

“Kami memutuskan untuk mengganti solusi lama dengan solusi Nokia untuk menjamin infrastruktur jaringan kami di masa depan dan meningkatkan pengalaman broadband terbaik bagi pelanggan kami,” kata Alexander.

Sementara itu, Kepala Pusat Bisnis Regional Infrastruktur Jaringan Asia Pasifik Nokia, Sang Xulei, mengatakan bahwa Nokia sangat antusias dengan kerja sama ini. Xulei memastikan bahwa Nokia akan memberikan dukungan jaringan terbaik ke Varnion.

“Layanan fixed broadband berbasis fiber yang berkualitas sangat penting karena ketergantungan kita pada layanan berbasis broadband terus berkembang, baik untuk tugas profesional maupun pribadi,” jelas Xulei.

Penggunaan tiga solusi Nokia merupakan bagian dari kemitraan selama tiga tahun. Sejauh ini, Nokia telah mendukung Varnion dalam mentransformasikan pengalaman broadband mereka bagi pelanggan di lebih dari 300 jaringan hotel, pusat pariwisata, hingga pusat hiburan.

Terkait