Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini, Google mengumumkan bahwa mereka akan memperbarui tampilan dari Maps. Perubahan ini tidak hanya terlihat dari segi rute, tetapi juga palet warna yang baru.

Palet warna ini telah dihadirkan secara bertahap di situs web, Android, iOS, hingga Android Auto, software Android yang digunakan pengendara mobil. Warna palet di seluruh perangkat kini menjadi selaras.

Pada tampilan terbaru, warna hijau terang digunakan untuk menggambarkan taman, alam, atau tempat yang memang penuh dengan tanaman hijau. Warna jalanannya pun ditingkatkan dari putih pucat menjadi abu-abu terang.

Untuk titik bangunan dan beberapa struktur tidak mengalami perubahan. Seperti gedung misalnya, mereka masih berwarna abu-abu. Namun, warna jalan di sekitarnya menjadi sedikit lebih gelap dibandingkan sebelumnya.

Warna laut atau berbagai jenis wilayah perairan juga menjadi lebih muda. Jika sebelumnya berwarna biru hampir ke ungu, sekarang warnanya lebih ke biru tosca. Jalan tol juga difokuskan dengan warna abu-abu tua.

Menurut laporan 9to5google, dikutip Minggu 26 November, tampilan Google Maps di Android Auto, Android, dan perangkat lainnya tidak berbeda jauh. User interface (UI) di seluruh perangkat menampilkan warna yang lebih dingin, bahkan teks hingga garis navigasinya juga berubah warna.

Jika Anda ingin melihat pembaruan ini, Anda masih harus bersabar. Google telah menguji tampilan palet ini sejak Agustus dan baru diluncurkan secara umum pada 17 November lalu. Google masih meluncurkan pembaruannya secara bertahap di seluruh dunia.