Bagikan:

JAKARTA - Tidak ingin melewatkan kesempatan emas, Chairman sekaligus CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan pada Senin, 20 November, bahwa ia telah merekrut Sam Altman dan Greg Brockman ke tim riset AI Microsoft yang baru. 

“Kami sangat gembira untuk menyampaikan kabar bahwa Sam Altman dan Greg Brockman, bersama rekan-rekannya, akan bergabung dengan Microsoft untuk memimpin tim riset Al tingkat lanjut yang baru. Kami berharap dapat bergerak cepat untuk menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk kesuksesan mereka,” tulis Nadella dalam postingannya di X. 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Microsoft akan tetap berkomitmen pada kemitraannya dengan OpenAl dan yakin dengan peta jalan produknya untuk terus berinovasi dengan semua yang diumumkan di Microsoft Ignite. 

“Kami berharap dapat mengenal Emmett Shear dan tim kepemimpinan baru OpenAI serta bekerja sama dengan mereka,” tambahnya, masih dalam postingan yang sama. 

Perekrutan Altman dan Brockman ini terjadi setelah OpenAI gagal bernegosiasi dengan Altman untuk kembali ke perusahaan. Sebaliknya, mantan CEO dan salah satu pendiri Twitch, Emmett Shear, ditunjuk sebagai CEO sementara. 

“Saya sangat senang Anda bergabung sebagai CEO grup baru ini, Sam, yang menetapkan langkah baru dalam inovasi,” ujar Nadella saat membalas postingan Altman yang berbunyi “misi terus berlanjut.”

“Kami telah belajar banyak selama bertahun-tahun tentang cara memberikan ruang kepada para pendiri dan inovator untuk membangun identitas dan budaya independen dalam Microsoft, termasuk GitHub, Mojang Studios, dan LinkedIn, dan saya menantikan Anda melakukan hal yang sama,” tutupnya. 

Sam Altman  telah dipecat sebagai CEO OpenAI pada Jumat lalu. Setelah ini, karyawan mendesak dewan perusahaan untuk meminta Altman kembali sebagai CEO. Tapi sayangnya, Altman menolak negosiasi tersebut.