Bagikan:

JAKARTA - YouTube sering dijadikan sarana dalam mengakses berita yang aktual dan mereka menyadari pentingnya akses berita ini. Oleh karena itu, YouTube terus fokus dalam mengembangkan akses konten berita di platform mereka.

Sesuai dengan komitmen YouTube dalam menghubungkan masyarakat dengan berita yang berkualitas tinggi, YouTube akhirnya mengumumkan fitur baru untuk mendalami berita terkini. Fitur ini juga membantu para jurnalis dalam memperluas jangkauan konten mereka.

YouTube merilis halaman khusus bagi pengguna untuk mengakses berita di YouTube. Saat menonton berita yang dipilih, halaman yang digulir di bagian bawah video akan mengumpulkan konten dari berbagai sumber resmi.

Konten ini  beragam, mulai dari live stream liputan kejadian, podcast, hingga Shorts. Seluruh rekomendasi yang ditampilkan pun disesuaikan dengan berita yang sedang diakses.

Dengan kayanya akses sumber berita ini, YouTube berharap penggunanya bisa mendapatkan informasi lebih mendalam dari berbagai sumber dan sudut pandang yang berbeda.

Untuk mengakses halaman berita ini, pengguna perlu mencari videonya di mesin pencarian terlebih dahulu. Setelah muncul serangkaian video yang direkomendasikan, klik video dengan ikon surat kabar. Pengguna bisa langsung menggulir layar untuk menemukan video lainnya.

YouTube mengatakan bahwa fitur ini akan tersedia di 40 negara, tetapi mereka tidak merincikan negara mana saja yang akan mendapatkan fitur berguna ini. Mereka juga tidak memberikan kepastian waktu dari perilisan fitur ini.

YouTube hanya mengatakan bahwa fitur halaman berita bisa diakses oleh pengguna melalui ponsel. Rencananya, mereka akan mengembangkan fitur ini dengan integrasi desktop di masa mendatang.