Cara Mudah Mengunduh dan Mengoperasikan Chrome di Mac
Cara mengunduh Chrome di Mac dengan mudah (foto: dok. Google) 

Bagikan:

JAKARTA - Banyak pengguna Mac yang masih membutuhkan Chrome karena lebih terbiasa dengan browser itu. Namun, banyak yang tidak tahu cara mengunduh Chrome di Mac.

Selain karena mudah penggunaannya, Chrome sering kali dianggap lebih baik dari Safari milik Apple. Jika Anda masih membutuhkan Chrome meski sudah menggunakan Safari, unduhlah peramban website Google terlebih dahulu.

Dilansir dari Makeuseof, Anda harus membuka Safari lebih dahulu, kemudian buka halaman Google Chrome di browser dan unduh Chrome melalui halaman utama. Setelah Chrome terunduh, buka folder unduhan melalui Finder.

Klik dua kali file googlechrome.dmg hingga pop-up muncul, setelahnya tarik ikon Google Chrome ke folder aplikasi. Buka Google Chrome dan mulai gunakan browser tersebut.

Diawal penggunaan, akan muncul peringatan bahwa aplikasi yang Anda buka merupakan unduhan dari internet. Namun, peringatan itu bukan masalah. Anda bisa langsung mengetuk Buka dan lanjutkan penggunaan.

Jika Anda ingin menjadikan Chrome sebagai browser default, buka Pengaturan Sistem dan buka Desktop & Dock di sidebar. Setelah itu, gulir ke bagian Widget dan klik menu dropdown di sebelah Default web browser, pilih Google Chrome.

Setelah selesai, Anda bisa menggunakan Chrome dengan mudah. Mengunduh Chrome di Mac sendiri merupakan salah satu keputusan yang tepat agar Anda bisa membuka dan mengendalikan dua browser sekaligus, yaitu Chrome dan Safari.