WhatsApp Akan Matikan Fungsi Aplikasi di Beberapa Ponsel Pada 24 Oktober
WhatsApp akan matikan fungsi aplikasi di beberapa perangkat lawas (foto: dok. WhatsApp)

Bagikan:

JAKARTA - Mulai Selasa, 24 Oktober mendatang, WhatsApp tidak bisa lagi digunakan di beberapa perangkat. Pemberhentian ini tak hanya untuk Android, tetapi juga iOS.

Dikutip dari Legit, WhatsApp hanya bisa dipakai oleh perangkat dengan versi Android 5.0 ke atas. Dengan kata lain, seluruh perangkat dengan versi 5.0 ke bawah tidak akan bisa menggunakan WhatsApp lagi.

Hal yang sama juga berlaku pada iPhone. WhatsApp hanya bisa beroperasi di iOS 11 ke atas. Dalam versi yang lebih rendah, perangkat tidak akan lagi mendukung penggunaan WhatsApp.

Meski WhatsApp sudah memberikan informasi dari sekarang, perusahaan tetap akan mengingatkan penggunanya untuk melakukan pembaruan software pada perangkat masing-masing.

“Sebelum kami berhenti mendukung sistem operasi Anda, Anda akan diberitahu langsung di WhatsApp terlebih dahulu dan diingatkan beberapa kali untuk melakukan upgrade,” tulis WhatsApp.

Sejauh ini, WhatsApp hanya mengumumkan versi Android dan iPhone yang akan mereka batasi. WhatsApp tidak menjelaskan secara rinci mengenai jenis ponsel Android apa yang akan mengalami perubahan tersebut.

Namun, kemungkinan besar WhatsApp tidak akan beroperasi pada semua jenis ponsel yang memakai Android seperti Xiaomi, Sony, LG, Samsung, dan lain sebagainya.