Bagikan:

YOGYAKARTA - Berdiskusi mengenai perbankan, maka tidak bakal luput dengan ulasan rekening koran. Di mana rekening koran merupakan salah satu sebutan dalam perbankan dikala melangsungkan pencetakan rekening. Tetapi, butuh diketahui kalau pencetakan rekening dilakukan tidak sama seperti biasanya. Penasaran gimana cara cetak rekening koran?

Terdapat sebagian syarat serta tahapan yang wajib diketahui terlebih dulu saat sebelum melangsungkan pencetakan. Tidak hanya itu, proses pencetakan rekening koran ini pula mempunyai maksud serta tujuannya sendiri. Oleh sebab itu, butuh diketahui data secara lengkap mengenai rekening koran.

Apa Itu Rekening Koran?

Rekening koran merupakan ringkasan transaksi keuangan secara merata yang menunjukkan transaksi keuangan pada sesuatu rekening dalam periode tertentu. Dengan terdapatnya rekening koran, nasabah ataupun owner rekening bisa memantau segala transaksi yang terdapat pada rekening mereka setiap saat dan memastikan bila tiap transaksi yang dilakukan telah tercatat dengan benar.

Rekening koran berlaku buat tipe rekening individu ataupun rekening badan usaha. Dokumen ini biasanya dicetak oleh pihak bank dalam periode tertentu semacam 3 ataupun 6 bulan. Buat memperolehnya pun terbilang gampang. Kalian bisa mendapatkannya dengan mendatangi bank terdekat ataupun mengunduh rekening koran secara online di web bank maupun mobile banking.

Terdapatnya internet yang hadir ditengah masyarakat, membuat berbagai macam aktivitas jadi lebih gampang. Salah satu manfaat terdapatnya internet ini yakni melangsungkan cek rekening koran. Dimana dikala ini telah banyak bank di Indonesia yang membagikan layanan cek secara online.

Cara Cetak Rekening Koran Secara Online

Terdapatnya metode ini pasti bakal lebih mempermudah untuk siapa saja yang memerlukan. Cukup dengan memakai gadget yang dipunyai, sehingga cek rekening telah dapat dilakukan. Proses buat melangsungkan pengecekan ini pula lumayan gampang.

Terlebih bila memakai aplikasi yang sudah disediakan bank. Pasti bakal lebih mempermudah serta mempercepat proses pengecekan. Buat memandu dalam melangsungkan pengecekan, berikut langkah yang dapat dicoba.

1. Buka Aplikasi Bank

Langkah awal yang wajib dicoba dalam melaksanakan pengecekan yakni membuka aplikasi yang dipunyai. Apabila belum memilikinya, maka dapat melangsungkan pengunduhan terlebih dulu. Jangan lupa melangsungkan pendaftaran supaya aplikasi dapat digunakan dengan baik.

2. Masuk Menu Rekening

Sehabis membuka aplikasi bank yang dipunyai, langkah berikutnya ialah masuk pada menu rekening. Pada menu ini bakal nampak jelas berapa jumlah saldo yang dipunyai.

3. Riwayat Transaksi

Langkah selanjutnya yakni melangsungkan pengecekan riwayat transaksi yang sudah dilakukan. Klik pada menu Riwayat Transaksi, hingga seluruh jenis transaksi yang dilakukan bakal nampak secara lengkap. Pada bagian inilah yang diartikan dengan pengecekan rekening koran secara online.

Sehabis melangsungkan pengecekan, informasi yang nampak dapat diunduh buat kemudian dicetak secara mandiri. Tetapi, bila yang dibutuhkan merupakan stempel dari bank buat legalitas. Maka, metode online ini tidak dapat dilakukan dikala mau melangsungkan pencetakan rekening koran. 

Jadi setelah mengetahui cara cetak rekening koran, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!