Selain <i>Pointer Virtual</i>, Google kini Mengizinkan Pengguna untuk Menggambar Langsung di Slides
Fitur baru Google Slides (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, Google Slides sudah menawarkan laser pointer virtual saat presentasi, untuk memudahkan Anda atau audiens untuk menemukan topik tertentu dalam presentasi.

Tapi, Google akan menghadirkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna Google Slides untuk dapat melingkari, menggarisbawahi, menggambar koneksi, atau membuat catatan cepat langsung pada presentasi Anda.

Menurut pengumuman di blog workspace Google pada Kamis, 10 Agustus yang ditemukan oleh 9to5google, kemampuan baru ini akan membantu membuat presentasi Anda menjadi lebih menarik, interaktif, dan berdampak.

Fitur ini dijadwalkan untuk rilis cepat mulai 10 Agustus secara bertahap kepada pengguna workspace hingga 15 hari mendatang, dan tersedia semua pelanggan dan pengguna Google Workspace dengan Akun Google pribadi.

Sebelumnya, Google juga mengumumkan bahwa mereka meluncurkan open beta untuk fitur eSignature di Google Docs. Dengan fitur ini, Anda dapat meminta dan menambahkan tanda tangan ke kontrak resmi, langsung di Google Docs.

Sebagai tambahan, raksasa penelusuran itu mengatakan akan meluncurkan fitur baru ini tanpa biaya untuk pengguna workspace individu selama 15 hari ke depan, mulai 8 Agustus. 

Google juga berjanji akan menghadirkan beberapa kemampuan lain untuk eSignature, termasuk:

  • jejak audit: semua kontrak yang telah selesai secara otomatis akan berisi laporan jejak audit
  • Multi-signer: kemampuan untuk meminta tanda tangan dari lebih dari satu pengguna
  • Pengguna non-Gmail: kemampuan untuk meminta eSignature dari pengguna non-Gmail
  • Memulai eSignature di PDF: kemampuan untuk memulai eSignature pada file PDF yang disimpan di Drive.