Viral! YouTuber <i>Review</i> Dikomplain Eiger
Tangkapan layar surat keberatan Eiger

Bagikan:

JAKARTA - Tagar #Eiger sedang ramai diperbincangkan warganet. Pasalnya, Eiger Advanture salah satu merek perlengkapan aktivitas luar ruangan justru melayangkan surat keberatan kepada YouTuber yang mereview produk mereka. 

Alasannya, karena Eiger tidak menyukai hasil kualitas video yang diunggah oleh Youtuber tersebut. Sehingga disebut Eiger dapat membuat detail produknya terlihat berbeda dan kurang jelas. 

"Halo @eigeradventure. Jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri," tulis akun @duniadian, Kamis, 28 Januari.

Adanya unggahan ini lantas mendapatkan beragam respon dari warganet. Banyak yang kecewa dan menyayangkan sikap public relation (PR) Eiger yang terlalu berlebihan.

Dalam gambar yang diunggah oleh akun twitter @duniadian itu menunjukkan keberatan dari pihak Eiger terkait video review yang diunggah dengan sejumlah alasan. Surat keberatan itu ditandatangani HDGA & Legal General Manager PT. Eigerindo Multi Produk Industri bernama Hendra. 

Nyatanya bukan cuma YouTuber @duniadian yang mendapat surat keberatan dari Eiger. Warganet lainnya yang sempat mengulas produk Eiger juga mendapatkan peringatan serupa. 

"Senasib kita Bang, dapet surat "Cinta" dari Eiger.. :D dan video udah saya hapus. Mungkin kedepannya saya investasi buat beli lighting yang mahal khusus untuk review produk eiger :D," tulis @AditiyaBoris.

Dibela YouTuber Review

Tak sedikit YouTuber gadget seperti Ridwan Hanif Rahmadi, Wasa Wirman hingga Sobat HAPE yang berkomentar. Mereka juga memberikan semangat kepada @duniadian untuk tetap semangat mengulas produk.

"Yang dislike pasti orang Eiger, salah satunya namanya Hendra," tulis Ridwan Hanif.

"Bagus gini videonya. informatif. penyampaian materi konten juga enak. ekskekusi video juga proper. semangat terus, om," komentar Tangan Belang.

"Bikin aja lanjutin terus bro... Buat eiger anda kok cupu bgt ya?! 🤣🤣," komentar akun Wasa Wirman