Alhamdulillah, Youtuber yang Dikomplain Eiger dapat Kamera dari Arief Muhammad
Youtuber Arief Muhammad (Foto diambil dari IG @ariefmuhammad)

Bagikan:

JAKARTA - Selalu ada kabar bahagia di balik setiap masalah. Kata-kata ini mungkin sangat tepat untuk menggambarkan masalah yang dihadapi Youtuber Dian Widiyanarko. Video review produk Eiger yang dibuatnya mendapat email keberatan dari Eiger dan meminta videonya diturunkan.

Merasa tak pernah di-endorse dan melakukan review secara sukarela dengan membeli produk sendiri, Dian keberatan. Kemudian Dian mengunggah surat yang dikirimkan Eiger kepadanya. Tak disangka ternyata banyak content creator lain yang mendapat teguran senada.

Sontak saja, postingan Dian menjadi viral bahkan menjadi trending di Twitter. Apalagi ketika pesaing-pesaing Eiger turut meramaikan trending dengan membuat surat undangan review secara bebas dan terbuka. Mereka berjanji tidak akan memberi komplain, justru berterimakasih. Bahkan, ada beberapa brand yang membuat give away bagi untuk review produk mereka.

Tagar #Eiger masih menghiasi trending topic perbincangan warganet di Twitter. Hingga akhirnya sang CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri, Ronny Lukito turun tangan dan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka. 

"Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) yang menaungi merk EIGER Adventure, dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas masalah yang terjadi," ujar Ronny dalam keterangan resminya, Jumat, 29 Januari.

Influencer, Arief Muhammad memberi dukungan nyata untuk Dian Widiyanarko, pembuat konten yang dikomplain Eiger lantaran mengulas produk dengan kamera seadanya. Arief melalui perusahaannya, Prepp Studio memberikan satu unit kamera kepada pemilik kanal Youtube Duniadian ini. 

"Semangat @eigeradventure! Mas @duniadian semoga berkenan menerima bingkisan yang akan kami kirimkan. Sedikit solusi dari @preppstudio sebagai perwakilan local brand untuk mendukung para pembuat konten," tulis Prepp Studio yang diunggah kembali oleh Arief Muhammad.

Satu unit kamera yang dikirimkan influencer yang berjuluk Poconggg ini amat canggih. Pada slide dua, tertulis perangkat kamera yang hendak dikirimkann adalah Sony A6400 kit 16-50 mm f/3.5-5.6 OSS, Sony FE 50mm f/1.8 Lens, Rode Microphone Video Micro, dan Sandiks Extreme Pro SDXC UHS-I V30 64 GB 170 mbps. Paket yang mantap dan bikin semangat bagi YouTuber Dian Widiyanarko agar tetap kreatif setelah kasus Eiger ini.