Tutorial Cara Melihat Trending Twitter Tanpa Memiliki Akun
Cara melihat tweet tanpa akun Twitter (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri bahwa Twitter kini sudah merebut kembali popularitasnya dibandingkan sosial media lain. Dengan Twitter, Anda dapat mengikuti topik favorit Anda atau mengejar berita.

Tapi sayangnya, mungkin tidak semua orang ingin membuat akun Twitter hanya untuk memeriksa beberapa tweet. Tapi, tahukah Anda jika sebenarnya Anda dapat menjelajahi Twitter tanpa harus memiliki akun Twitter? 

Sayangnya, pada pertengahan 2023, Twitter menambahkan batasan lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda lakukan tanpa memasuki akun Twitter. Tanpa akun, Anda hanya akan melihat tweet dari akun random yang telah disediakan Twitter.

Tanpa akun, ada beberapa fungsi tertentu yang tidak akan berfungsi kecuali Anda masuk. Di antara fungsi-fungsi tersebut adalah:

  • Membuat timeline sendiri
  • Mengirim tweet 
  • Membalas, menyukai, dan me-retweet tweet
  • Mencari akun twitter pengguna lain
  • Menggunakan Media dan Suka tab untuk memfilter tweet di profil seseorang
  • Jelajahi Halaman Jelajahi Twitter

Namun, jika Anda tidak memiliki masalah dengan batasan-batasan tersebut, dan tetap ingin mencoba membuka Twitter tanpa memiliki akun, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka situs resmi Twitter. Setelah itu, Anda akan langsung dibawa ke beranda Twitter tanpa harus masuk akun terlebih dahulu.

Di sana, Anda akan melihat tweet random yang sudah disediakan Twitter. Tapi, jika Anda mengunjungi beranda Twitter, Anda akan diminta untuk segera membuat akun. Anda dapat masuk atau membuat akun baru dengan mengklik opsi Sign-up atau Login di popup yang muncul di bagian bawah.

Atau, Anda dapat membuat akun dengan mengklik Create Account di bagian sebelah kanan tab Twitter. Anda juga dapat memilih untuk masuk ke akun Twitter menggunakan Google atau Apple.

Meski Anda tidak dapat mencari akun tertentu, Anda masih bisa melihat balasan atau reply dari akun lain di tweet tersebut. Jika Anda hanya ingin menggunakan Twitter untuk melihat beberapa tweet teratas, ini adalah cara mudah untuk melakukannya tanpa akun.