Bagikan:

YOGYAKARTA - Street fotografi merupakan salah satu genre fotografi yang banyak digemari. Sama seperti genre foto lainnya, dalam street fotografi juga membutuhkan teknik tersendiri dan gear yang sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah memilih lensa yang tepat. Lantas apa saja pilihan lensa kamera untuk street fotografi?

Street fotografi adalah genre fotografi yang memotret kehidupan sehari-hari di jalanan atau tempat umum. Orang yang hobi street fotografi akan memotret peristiwa di jalan, orang-orang yang ditemui, hingga bangunan atau gedung-gedung. Sebenarnya keperluan street fotografi bisa menggunakan semua jenis lenas. Namun ada beberapa lensa kamera untuk fotografi yang bisa memberikan hasil foto yang maksimal dan sesuai kebutuhan. 

Lensa Kamera untuk Street Fotografi

Samyang AF 50mm F1.4 FE II (untuk Sony E-Mount)

Salah satu lensa yang sangat mendukung untuk street fotografi adalah Samyang AF 50mm f/1.4 EF II. Lensa ini menyediakan berbagai fitur yang lebih unggul di kelasnya. Selain itu, lensa ini tetap mempertahankan bodinya yang kecil dan ringan sehingga tidak akan merepotkan penggunaan. 

Lensa menghadirkan apertur maksimum f/1.4 berpasangan dengan diafragma bila sembilan sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih fokus dan bokeh bagian belakangnya. Selain itu, fitur utama dalam lensa ini di antaranya: format bingkai penuh, cincin kontrol/fokus yang dapat disesuaikan, fokus otomatis dengan penimpaan manual, 3 SDM, 1 ED, 2 Elemen ASP, linier motor STM, diafragma 9-blade, dan lainnya. 

Lensa Fujinon Xf 27Mm f2.8 R Silver Argent

Rekomendasi lensa lain yang cocok untuk street fotografi adalah Lensa Fujinon Xf 27Mm f2.8 R Silver Argent. Lensa ini memiliki fitur-fitur yang mampu menghasilkan jepretan hasil maksimal, baik dari mode potret maupun lanskap. Dari segi bodi, lensa ini juga ramping dan ringan sehingga memudahkan pemakaian. Lensa ini menghadirkan AF berkecepatan tinggi dan presisi tinggi sehingga mampu menghasilkan fokus yang tajam. 

Sony EF 24-70mm f2.8 GM II

Sone EF 24-70mm 2.8 GM II juga menjadi salah satu lensa terbaik untuk street fotografi. Lensa ini menghadirkan beberapa upgrade dibanding generasi sebelumya, yakni dalam hal peningkatan optik, pemfokusan, fitur foto dan aplikasi video, dan lainnya. Lensa ini juga memiliki optical zoom yang mampu memberikan resolusi, kejernihan, dan kualitas yang lebih baik. 

Beriku tini sejumlah fitur dari lensa  Sony EF 24-70mm f2.8 GM II: format bingkai penuh, rentang bukaan: f/2.8 hingga f/22, elemen XA dan super ED, lapisan Nano AR II dan lapisan fluor, Empat Motor AF Linier XD, fokus terapung.

Demikianlah rekomendasi lensa kamera untuk street fotografi. Setiap lensa menawarkan keunggulannya masing-masing. Tips untuk membeli lensa adalah pilihlah lensa yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan kondisi keuangan. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.