Bagikan:

YOGYAKARTA - Head unit Android menjadi perangkat yang diandalkan saat perjalanan menggunakan mobil seperti musim mudik lebaran 2023 ini. Perangkat ini memiliki fitur-fitur yang sangat membantu pengendara saat melakukan perjalan jarak jauh. Ada beberapa head unit Android terbaik yang banyak dipilih sebagai support system saat bepergian. 

Head unit Android merupakan perangkat aksesoris mobil yang memberi kenyamanan pada pengendara dan penumpang. Kini head unit dihadirkan dengan berbagai fitur canggih yang sangat mendukung keperluan perjalanan jarak jauh. 

Head unit Android sangat cocok bagi Anda yang sering bepergian ke luar kota atau bagi orang yang mudik ke kampung halaman. Lantas apa saja head unit Android terbaik yang bisa jadi pilihan?

Head Unit Android Terbaik

Head unit dengan sistem operasi Android kini semakin canggih. Perangkat ini jadi lebih mudah untuk dikonfigurasi dan menyajikan banyak fitur, mulai dari aplikasi navigasi hingga YouTube. 

Apabila Anda ingin mencari head unit Android untuk mendukung perjalanan jarak jauh, maka berikut ini bisa jadi referensi:

Nakamichi NA-3120i Android

Salah satu merek head unit yang sudah banyak dikenal dan populer adalah Nakamichi. Perangkat ini memiliki ukuran yang sama dengan Sansui, yaitu 9 inci. Jika Anda mencari head unit Android terbaik, maka perangkat dari Nakamichi ini sangat recommended. 

Nakamichi NA-3102i dilengkapi dengan sistem terkini, seperti konektivitas 4G, WiFi, USB, bluetooth, dan kontrol roda kemudi. Selain itu, fitur yang disediakan pun juga beragam, seperti aplikasi hiburan. Anda bisa memainkan Spotify, YouTube, hingga Netflix untuk mengatasi rasa bosan di dalam mobil saat perjalanan. 

Sansui SA5200i Android

Rekomendasi head unit Android selanjutnya adalah Sansui SA5200i Android. Sansui merupakan merek head unit yang pertama yang sudah sangat populer. Perangkat ini menjadi pilihan banyak orang karena sudah dilengkapi fitur canggih. 

Head unit dari Sansui ini sudah menggunakan layar 9 inci dengan teknologi touchscreen. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 10. Ada banyak fitur yang disediakan dalam perangkat ini, mulai dari GPS, Bluetooth, WiFi, USB, hingga kontrol roda kemudi. 

Anda juga bisa menikmati hiburan dari head unit Sansui ini sebagai teman di perjalanan. Anda tinggal menginstal aplikasi seperti Waze dan Spotify untuk memutar musik.

OEM Threecar

OEM Threecar juga masuk dalam list head unit Android terbaik. Perangkat ini memiliki fitur-fitur menarik dan mumpuni untuk mendukung perjalanan jarak jauh. 

Head unit OEM Threecar memiliki ukuran 7 inci. Perangkat ini menggunakan sistem operasi Android 1.7. Fitur yang ada di perangkat ini, antara lain WiFi, bluetooth, dan navigasi GPS. Adanya fitur GPS sangat membantu para pengendara yang membutuhkan petunjuk arah dan informasi lalu lintas. 

Selain itu, OEM Threecar juga sudah disematkan port SD card dan USB. Anda bisa memanfaatkannya untuk menghubungkan dengan gadget dan memasang memori Anda. Jadi Anda bisa memutar playlist lagu favorit Anda untuk menemani perjalanan. 

Pioneer DMH-Z5350BT

Head unit Android lainnya yang juga recommended adalah merek Pioneer. Pioneer DMH-Z5350BT cocok bagi Anda yang membutuhkan head unit yang bisa menunjang kenyamanan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. 

Pioneer DMH-Z5350BT memiliki ukuran 7 inci. Perangkat ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti  Apple CarPlay, Android Auto, dan lainnya. Selain itu, terdapat juga fitur hiburan, seperti Spotify atau aplikasi music streaming lainnya. Performa audio dari Pioneer menjadi salah satu kelebihan perangkat ini. 

Asuka AK-2000

Rekomendasi head unit Android yang kelima adalah Asuka AK-2000. Perangkat ini sudah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie sehingga mampu menjalankan fitur-fitur canggih terkini. Head unit ini tentunya akan mendukung kenyamanan dan kelancaran perjalanan mobil Anda. 

Asuka AK-2000 dibekali dengan kapasitas RAM yang sudah sangat mumpuni. Dengan support RAM 4 GB, perangkat ini mampu menghadirkan fitur hiburan untuk pengendara atau penumpang selama di perjalanan. 

Demikianlah rekomendasi head unit Android terbaik untuk menunjang perjalanan. Adanya head unit yang dipasang di mobil sudah pasti memberikan kenyamanan selama perjalan jarak jauh. Tidak hanya membantu keperluan navigasi, perangkat ini juga menyajikan fitur-fitur untuk hiburan agar tidak bosan. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.