WIR Group Perkenalkan Fitur Face Recognition dengan Teknologi AI
Fitur Face Recognition yang terintegrasi AI oleh WIR Group (foto: Ist)

Bagikan:

JAKARTA - PT WIR Asia Tbk (WIR Group), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) melalui anak usahanya, DAV memperkenalkan fitur face recognition yang diintegrasikan dengan Artificial Intelligence (AI-Powered Face Recognition), yang memungkinkan para pemilik bisnis untuk meningkatkan jumlah penjualan serta meningkatkan pengalaman konsumen dalam berbelanja.

“Fitur AI sejak dulu berperan vital dalam keberlangsungan bisnis. Melalui kemampuan DAV sebagai mesin IoT yang memiliki fitur face recognition, kami mengintegrasikan fungsi ini dengan teknologi AI agar dapat menjadi tools dalam mengoperasikan bisnis lebih efisien,” kata Gupta Sitorus, Chief of Marketing and Sales WIR Group dalam rilisnya, dikutip Senin, 13 Maret.

Menurut Gupta, dengan menggunakan algoritma bertenaga AI, fitur ini akan dapat menganalisis ekspresi dan reaksi wajah pelanggan, sehingga ke depannya, pelaku bisnis dapat menyesuaikan proses pemasaran produk untuk memberikan penawaran produk yang lebih banyak dan juga memberikan rekomendasi serta bantuan yang disesuaikan berdasarkan riwayat pembelian sebelumnya.

“DAV sendiri telah menempatkan ribuan mesin IoT di seluruh wilayah Indonesia untuk bisnis retail. Kemampuan mesin DAV telah menghasilkan kebermanfaatan yang beragam, penempatannya di minimarket, pembelian produk kebutuhan sehari hari. Manfaat ini telah memberikan kemampuan bagi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan di mana dapat menggerakkan aktivitas perekonomian lebih cepat,” tambah Gupta.

Selain itu, fitur ini juga bisa diterapkan di sektor hospitality dengan memberikan kesempatan bagi hotel untuk menerapkan layanan self check in bagi tamu dengan mengidentifikasi wajah dari tamunya tanpa bantuan dari resepsionis.

Sebagai penyedia fitur teknologi ini, DAV memastikan bahwa semua informasi yang disimpan akan dijaga keamanan datanya. “DAV telah menjalankan fitur teknologi selama beberapa tahun terakhir. Kemampuan DAV dalam beberapa tahun ini telah memberikan kepuasan bagi para partner kami.” tutup Gupta.

Terkait