Cara Mengembalikan Arsip Story Instagram yang Hilang Dengan Handphone
Cara mengembalikan Arsip Story Instagram yang hilang. (foto: Thought Catalog - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pernahkah Anda secara tidak sengaja menghapus kiriman atau story Instagram dan bertanya-tanya bagaimana Anda bisa mendapatkannya kembali? Beberapa bulan yang lalu, itu tidak mungkin. 

Tetapi Instagram baru-baru ini mengeluarkan pembaruan yang telah menambahkan bagian Baru Dihapus di Aplikasi. Sekarang, jika Anda menghapus cerita, foto, video, gulungan, atau video IGTV, Anda dapat memulihkannya dari bagian Baru Dihapus.

Posting atau cerita yang dihapus tetap berada di bagian yang baru saja dihapus selama 30 hari. Jadi, Anda memiliki opsi untuk memulihkannya dalam waktu 30 hari setelah penghapusan. 

Prosesnya cukup sederhana, dan hanya beberapa ketukan pada aplikasi sudah cukup untuk memulihkan apa pun yang Anda inginkan. Tetapi Anda memerlukan versi terbaru Instagram yang berjalan di handphone Anda agar metode ini berfungsi. Jadi tanpa basa-basi lagi, mari kita masuk ke dalamnya.

Cara Mengembalikan Arsip Story Instagram yang Hilang

Untuk mengembalikan cerita di Instagram, Anda perlu memastikan bahwa cerita itu diarsipkan. Secara default, Instagram mengarsipkan semua cerita Anda setelah 24 jam pertama pengunggahan. Tetapi jika arsip dimatikan, dan sudah lebih dari 24 jam sejak Anda menghapus cerita, Anda tidak dapat menggunakan metode ini untuk memulihkan cerita yang dihapus.

  • Luncurkan aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  • Ketuk ikon profil di sudut kanan bawah layar Anda.
  • Sekarang ketuk ikon garis tiga di sudut kanan atas untuk mengakses lebih banyak opsi.
  • Di sini, pilih "Pengaturan" dari daftar opsi yang muncul.
  • Di dalam menu Pengaturan, ketuk opsi "Akun".
  • Di dalam menu Akun, Anda akan melihat opsi “Baru Dihapus.” Ketuk di atasnya.
  • Sekarang Anda akan melihat semua posting, cerita, gulungan, dll yang baru saja dihapus, semuanya di satu tempat. Barang-barang ini hanya berada di bagian Baru Dihapus selama 30 hari, dan di bawah masing-masingnya, Anda akan melihat hitungan hari yang menunjukkan berapa hari Anda harus memulihkan kiriman atau cerita sebelum benar-benar dihapus.
  • Ketuk kiriman atau cerita yang ingin Anda pulihkan, dan Anda akan mendapatkan pratinjaunya di layar Anda.
  • Sekarang, ketuk ikon titik tiga di sudut kanan bawah layar Anda.
  • Dari daftar opsi yang muncul, pilih "Pulihkan".
  • Anda akan melihat prompt lain yang meminta konfirmasi. Ketuk "Pulihkan" lagi untuk mengonfirmasi tindakan Anda.

Jika cerita yang ingin Anda pulihkan dibagikan dalam 24 jam terakhir dan dihapus dari Sorotan Cerita Anda, itu akan ditambahkan kembali ke Sorotan Cerita. Dan jika dihapus dari arsip Story Anda, itu akan dikembalikan ke arsip.

Versi Instagram yang lebih lama tidak akan berfungsi dengan metode ini. Jadi, jika Anda tidak melihat bagian yang baru saja dihapus, Anda pasti menggunakan versi aplikasi yang lebih lama. Dalam hal ini, Anda harus segera melakukan pembaruan sebelum melanjutkan proses.

Jadi begitulah cara mengembalikan Instagram Stories / Posting yang dihapus di handphone. Metode ini akan berfungsi dengan Instagram versi Android, mengingat aplikasinya diperbarui ke versi terbaru. Jika Anda memiliki pertanyaan atau pertanyaan tentang artikel ini, beri komentar di bawah, dan kami akan menghubungi Anda kembali. 

Jadi setelah mengetahui cara mengembalikan arsip story Instagram yang hilang, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!