Aplikasi Berita yang Dipersonalisasi Artifact Sekarang Terbuka untuk Semua Orang
Artifact sudah dirilis untuk umum (foto: Artifact)

Bagikan:

JAKARTA - Artifact, aplikasi berita yang dipersonalisasi untuk pembacanya, dari pencipta Instagram kini sudah diluncurkan untuk semua orang baik menggunakan iOS atau Android. 

"Mulai hari ini, siapa pun dapat mengunduh dan menggunakan Artifact — tidak perlu lagi daftar tunggu dan tidak perlu nomor telepon. Ini tersedia bagi siapa saja untuk diunduh di iOS atau Android," tulis Kevin Systrom selaku CEO Artifact dalam pengumumannya.

Dengan versi baru aplikasi ini, tim Artifact juga meluncurkan beberapa fitur baru yang diharapkan dapat menambah pengalaman pengguna dalam membaca dan melihat apa yang sedang tren di sekitar Anda. 

Adapun beberapa fitur baru yang kini hadir di aplikasi Artifact, diantaranya adalah:

  • Lihat apa yang populer di jaringan Anda. Dengan fitur ini, Anda dapat menghubungkan kontak Anda dan melihat artikel yang populer di jaringan Anda. Dengan begitu, Anda akan melihat artikel dengan lencana khusus setelah dibaca oleh setidaknya beberapa kontak Anda.
  • Visualisasi riwayat membaca. Setelah membaca 10 artikel, Anda akan melihat statistik tentang apa yang paling sering Anda baca dari profil Anda. Artifact akan menampilkan kategori, penerbit, dan topik teratas tentang apa yang Anda baca.
  • Cara untuk memberitahu jika ada artikel atau penerbit yang tidak disukai. Di halaman artikel mana pun, Anda sekarang akan melihat ikon jempol ke bawah jika tidak suka dengan atikel atau penerbit tersebut. Tim Artifact akan menanyakan alasan mengapa Anda tidak menyukai artikel atau penerbit dan mengambil tindakan lebih lanjut. 
  • Tidak perlu nomor telepon. Anda dapat segera mulai menggunakan Artifact hanya dengan memilih minat favorit Anda. Namun jika mau, Anda sekarang dapat menambahkan nomor telepon dari Profil yang akan menyimpan preferensi dan riwayat Anda.